10 Produk yang paling banyak dicari selama promo ramadhan


Bulan ramadhan merupakan bulan suci dimana saat bulan tersebut banyak yang menanti- nanti kedatangannya. Tidak hanya umat muslim di Indonesia, namun semua umat muslim di dunia tentunya menunggu bulan yang penuh keberkahan ini. Meskipun masih cukup banyak waktu dalam memasuki bulan suci, tentunya sudah banyak list- list atau daftar belanjaan produk yang sudah anda buat dari jauh- jauh hari. Bahkan ketika mendekati ramadhan tidak jarang sudah ada banyak orang juga yang melakukan belanja kebutuhan ramadhan dengan memanfaatkan promo ramadhan yang biasanya ada di berbagai toko. Kenaikan tingkat konsumsi masyarakat pun semakin meningkat ketika bulan suci ramadhan, hal ini juga terlihat dari banyaknya pembelian yang dilakukan di berbagai toko online maupun toko konvensional. Untuk itu kami akan mengulas mengenai produk apa saja yang paling banyak dicari selama bulan ramadhan.

Gambar terkait

Produk yang banyak dicari saat bulan ramadhan

  • Pakaian atau fashion

Salah satu produk terlaris dan juga cukup laku selama bulan ramadhan adalah item fashion atau pakaian,bahkan di berbagai sistem pencarian selama ramadhan cukup banyak yang mulai mencari pakaian bahkan sebelum ramadhan tiba. Biasanya umat muslim memang sudah mempersiapkan berbagai pakaian untuk dikenakan ketika lebaran, namun tidak jarang berbelanja untuk fashion untuk kebutuhan ramadhan juga seringkali dilakukan. Dimana produk- produk yang cukup banyak dicari selama promo ramadhan adalah seperti pakaian muslim, koko, hijab, aksesoris, mukena, sarung dan berbagai produk yang cukup sering digunakan saat ramadhan dan juga lebaran.

  • Produk smartphone

Produk selanjutnya yang cukup banyak dicari selama ramadhan adalah produk smartphone. Saat ramadhan biasanya dijadikan sebagai ajang berganti handphone terbaru, apalagi untuk para karyawan biasanya sudah mendapatkan THR atau tunjangan hari raya, sehingga uang THR yang didapatkan biasanya selain digunakan untuk belanja keperluan ramadhan cukup banyak juga yang menggunakannya untuk berganti handphone terbaru.

  • Produk kosmetik

Penjualan produk kosmetika selama ramadhan juga biasanya cukup mengalami peningkatan, karena di bulan ramadhan biasanya banyak yang ingin melakukan perawatan agar nantinya ketika lebaran bisa tampil lebih fresh dan juga jauh lebih cantik. Untuk para wanita khususnya biasanya moment promo ramadhan biasanya dipakai untuk belanja produk kosmetik sebanyak mungkin, apalagi dengan banyaknya diskon tentunya anda bisa mendapatkan produk kosmetik dengan harga yang jauh lebih murah.

  • Layanan travel

Produk lainnya yang cukup banyak diincar selama bulan ramadhan adalah layanan travel. Seperti kita ketahui kebutuhan akan tiket untuk mudik memang cukup tinggi selam aramdhan, bahkan sudah ada juga yang membeli tiket mudik beberapa bulan sebelum lebaran demi meminimalisir kehabisan tiket. tidak hanya laku untuk tiket lebaran saja. Karena biasanya untuk mereka yang bukan muslim biasanya memanfaatkan libur lebaran untuk liburan bersama keluarga, sehingga pencarian produk layanan travel ini semakin laris ketika bulan ramadhan.

  • Kue kering dan snack

Saat bulan ramadhan biasanya digunakan untuk berbelanja kebutuhan makanan, bukan hanya belanja kue kering saja, biasanya ramdhan juga dijadikan ajang stick makanan di dalam kulkas, karena selain banyak diskon yang bisa anda dapatkan dan belanja ketika ramadhan pun akan jauh lebih murah, sehingga tidak heran banyak juga yang memanfaatkan promo ramadhan untuk belanja kue kering lebaran ataupun untuk dimakan ketika berbuka puasa nanti.

  • Buku bacaan dan alquran

Seperti kita ketahui, saat bulan ramadhan tiba penjualan kitab suci alquran memang cukup meningkat. Dimana di bulan ini banyak umat muslim yang ingin mendapatkan pahala dengan cara mengaji dan juga memperbanyak beribadah. Selain kitab suci alquran yang cukup banyak, selain itu buku- buku bacaan ringan seperti novel pun cukup mengalami peningkatan. Karena biasanya saat ramadhan cukup banyak waktu luang yang anda miliki, daripada terlalu banyak tidur memang alangkah baiknya waktu anda digunakan untuk yang jauh lebih bermanfaat, salah satunya dengan cara membaca buku. Hal ini jugalah yang membuat peningkatan penjualan untuk berbagai buku novel sepanjang ramadhan.

  • Bumbu dapur

Saat ramadhan banyak para ibu yang memiliki memasak di rumah daripada belanja makanan di luar, hal ini jugalah yang membuat produk bumbu dapur meningkat dengan tajam. Bahkan tidak hanya bumbu dapur saja, cukup banyak juga jenis makanan beku yang penjualan produknya mengalami peningkatan, karena selain memanfaatkan masa promo ramadhan, Mengkonsumsi makanan beku ketika sahur juga seringkali dilakukan untuk lebih membuat menu masakan sahur jauh lebih mudah dan juga praktis. Hal ini jugalah yang terlihat di berbagai supermarket dengan meningkatnya produk bumbu dapur dan juga makanan beku. Selain di toko offline, ternyata banyak juga yang belanja di toko online.

  • Sirup

Saat berbuka puasa, biasanya menu tajil yang manis dijadikan sebagai menu makanan pembuka ketika ramdhan, hal ini jugalah yang membuat penjualan sirup di supermarket atau toko lainnya mengalami cukup banyak peningkatan. Biasanya produk siup yang dibeli juga selain dikonsumsi sendiri di rumah, namun seringkali juga dijadikan sebagai ajang bisnis yang cukup menguntungkan. Karena ketika ramadhan cukup banyak juga masyarakat yang mengambil keuntungan dengan bisnis makanan takjil yang manis, dimana untuk menu tersebut tentunya haruslah menggunakan sirup agar membuat takjil semakin lezat dan juga enak. Apalagi iklan sirup ketika ramadhan pun biasanya dijadikan sebagai salah icon khusus di televisi.

  • Tas baru

Untuk para wanita, item fashion merupakan salah satu hal yang sangat penting. Selain belanja kebutuhan fashion seperti pakaian, tidak jarang cukup banyak juga yang belanja tas baru saat ramadhan. Hal ini juga dilakukan agar nantinya ketika lebaran anda bisa tampil jauh lebih sempurna dan juga matching dengan pakaian baru yang digunakan. Penjualan tas juga bisa terlihat di berbagai toko online shop yang memberikan banyak diskon dan juga terlihat produknya memang cukup laris di pasaran.

  • Bahan- bahan kue

Untuk produk yang terakhir adalah bahan- bahan kue. Saat ramadhan biasanya dijadikan sebagai moment untuk mengumpulkan bahan- bahan kue. Nah, untuk anda yang terbiasa membuat kue sendiri saat lebaran tentunya sudah tidak asing dengan aktivitas yang satu ini. Karena biasanya anda mencicil berbagai produk bahan- bahan kue selama ramadhan. Hal ini juga bisa terlihat dengan semakin larisnya produk bahan- bahan kue di supermarket.

http://cdn2.tstatic.net/palembang/foto/bank/images/konsumtif_20150626_151228.jpg

Nah, berikut ulasan mengenai berbagai produk yang biasanya laris manis ketika masa promo ramadhan. Anda bisa memanfaatkan diskon yang diberikan di berbagai toko online seperti di www.ilotte.com yang biasanya memberikan banyak diskon dan juga promo selama ramadhan. Jadi tunggu apalagi untuk anda yang ingin belanja berbagai produk kebutuhan ramdhan dan lebaran silahkan kunjungi situsnya.

no comments

Leave me comment