5 Cara Alami Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat

Tidak Hanya Satu, Ini 7 Jenis Jerawat dan Penyebabnya yang Paling Umum


Tidak perlu dipertanyakan lagi, bahwa jerawat merupakan momok yang cukup menakutkan bagi sebagian besar orang. Terlebih untuk kaum wanita, dimana merekalah yang paling takut pada masalah jerawat ini. Ya, terang saja demikian, sebab kehadiran jerawat dapat membuat penampilan pada seseorang menjadi tidak menarik lagi. 

Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan produk-produk anti jerawat. Padahal, tidak semua orang cocok menggunakan produk anti jerawat tersebut. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara menghilangkan jerawat secara alami. Lantas, seperti apa sajakah caranya? Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung paparan di bawah ini :

1. Menggunakan Buah Lemon

Cara alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan masalah jerawat, yakni dengan menggunakan buah lemon. Mengapa harus buah lemon? Pasalnya, buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, sehingga dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Mengenai caranya, Pertama-tama siapkan 1 – buah jeruk lemon, peras airnya, lalu sisihkan kedalam wadah. Celupkan sedikit kapas kedalamnya, oleskan pada jerawat mu, dan diamkan selama 15 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

2. Masker Jeruk Nipis & Madu

Selain buah lemon, jeruk nipis dan madu juga tidak kalah ampuhnya untuk menumpas jerawat-jerawat yang membandel. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan beberapa jeruk nipis, peras sarinya, lalu sisihkan kedalam mangkuk, kemudian tambahkan dengan 1 sendok makan madu sambil diaduk-aduk. Oleskan masker tersebut tepat ke jerawatmu, tunggu sampai kering, dan setelah itu basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Masker Putih Telur & Madu

Memang sudah sejak dari dulu, kedua bahan alami ini selalu dijadikan masker untuk memelihara kecantikan kulit, termasuk dalam mengatasi jerawat. Kita langsung saja cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 butir telur, pisahkan putih telurnya ke dalam wadah, tambahkan dengan 1 sendok makan madu sambil aduk-aduk. Oleskan masker tepat jerawatnya, tunggu sampai kering, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

4. Masker Buah Pisang & Minyak Zaitun

Tips alami berikutnya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat, yakni dengan menggunakan buah pisang & minyak zaitun. Siapkan 1 buah pisang yang tak terlalu matang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga hancur. Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, kemudian oleskan maskernya ke area wajah yang ada jerawatnya. Tunggu sekitar 20 – 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

5. Menggunakan Kulit Buah Jeruk 

Berdasarkan dari hasil penelitian, kulit buah jeruk ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan tersebutlah yang bertugas untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Lalu, bagaimanakah cara menggunakannya? Mengenai caranya, siapkan kulit buah jeruk secukupnya, lalu gosokkan kulit bagian dalamnya yang berwarna putih pada jerawat mu secara perlahan, dan diamkan kurang lebih selama 10 – 15 menit. Setelah itu, silahkan bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Nah, itulah 5 cara alami yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat membandel. Dari kelima cara alami tersebut, cara nomor berapakah yang akan kamu coba hari ini? 

no comments

Leave me comment