5 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

8 Alasan Paling Penting Kenapa Kamu Harus Minum Air Putih yang Banyak!


Memang banyak sekali cara untuk memiliki tubuh yang ideal. Dimana tubuh yang ideal ini selalu identik dengan tubuh yang langsing. Dan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh langsing adalah selalu mengkonsumsi air minum, terutama pada saat bangun tidur. Selain itu, kebiasaan minum air putih ini juga bisa menghindarkan seseorang dari gangguan kesehatan seperti diabetes dan obesitas.Menurut para ahli kesehatan, 70 % tubuh manusia ini terdiri dari air. Sehingga jika kebutuhan air dalam tubuh tidak terpenuhi, maka tubuh akan mengalami gangguan kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Misalnya jika tubuh kita kekurangan air maka akan terjadi dehidrasi, dehidrasi yang berkepanjangan bisa menyebabkan kanker rahim, sinusitas, batu ginjal, tuberkulosis paru, kanker payudara, wasir, obesitas, hipertensi, dispepsia, kolitis, angina, migrain, arthritis, dan rheumatoid. Untuk itulah supaya terhindar dari berbagai penyakit tersebut, anda harus sering banyak mengkonsumsi air putih supaya tetap terhidrasi sepanjang hari.

Oleh karena itu, dalamartikel kali ini, akan memberikan informasi tentang 5 manfaat dari minum air putih sebagai berikut :

1. Membantu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Menurut penelitian, bahwa dengan meminum air putih pada saat perut kosong mampu meningkatkan tingkat metabolisme pada tubuh, setidaknya 24%. Sehingga hal tersebut sangat penting, terutama bagi orang-orang yang sedang melakukan program diet. Karena dengan sistem metabolisme yang meningkat, otomatis sistem pencernaan akan menjadi lebih baik, dan anda bisa mengikuti program diet dengan baik jika sistem pencernaan kita bisa lebih cepat untuk menyerap nutrisi.

2. Mencegah Obesitas

Jika anda minum air putih pada pagi hari ketika perut belum terisi, maka akan mengeluarkan semua racun dan hal tersebut bisa memperbaiki sistem pencernaan kita. Sehingga anda akan menjadi tidak merasa lapar dan hasrat unuk makan akan semakin berkurang, yang akhirnya bisa mencegah terjadinya obesitas atau kelebihan berat badan. Jadi, minum air putih ini merupakan salah satu cara diet sehat yang bisa anda lakukan.

3. Mencegah Gangguan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan bisa terganggu jika meningkatnya keasaman di perut. Sehingga, bagi penderita maag yang akan dirasakan adalah asam lambung kembali ke kerongkongan. Akan tetapi, jika anda minum air putih pada saat perut belum terisi, maka asam ini akan bisa ditekan dan diencerkan sehingga bisa mencegah terjadinya asam lambung meningkat.

4. Membuat Kulit Semakin Sehat Dan Kencang

Perlu anda ketahui bahwa dehidrasi bisa menyebabkan penuaan dini. Dan pada sebuah penelitian menemukan, bahwa dengan minum air putih sebanyak 500 ml pada saat perut belum terisi bisa meningkatkan aliran darah di kulit serta membuat kulit lebih bersinar. Selain itu, dengan memperbanyak minum air putih sepanjang hari, maka akan banyak racun yang akan dikeluarkan dalam tubuh yang bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya.

5. Bisa Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Pada saat anda tidur di malam hari, tubuh anda ini memperbaiki diri serta mengeluarkan semua racun dalam tubuh.  Sehingga, pada saat anda minum air putih pada waktu perut masih kosong di pagi hari, maka air putih tersebut bisa membersihkan racun di dalam tubuh anda, dan akhirnya tubuh menjadi lebih sehat dan segar. Selain itu, dengan sering meminum air putih juga bisa membantu untuk meningkatkan produksi sel darah baru dan sel otot.

Itulah 5 manfaat minum air putih bagi kesehatan, semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

no comments

Leave me comment