Diskusinya Kaum Muda Di Indonesia Millennial Summit 2019


Kaum millennial atau yang disebut juga sebagai generation Y, merupakan generasi yang lahir pada sekitar tahun 1980an hingga awal tahun 2000an. Selain itu generasi millennial ini identik dengan penguasaan dan kedekatannya pada teknologi, khususnya teknologi digital, komunikasi, dan media massa. Perlu diketahui bahwa di Indonesia sendiri dari jumlah 255 juta penduduk, terdapat 81 juta merupakan generasi Millennial atau yang berusia sekitar 17 – 37 tahun. Jadi, hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki cukup banyak kesempatan untuk membangun negaranya yang lebih baik lagi.

Ini adalah peran kaum Millennial untuk merubah bangsa ini ke arah yang lebih baik. Karena generasi millennial ini sangat mendominasi jika dibandingkan dengan generasi X di media sosial. Sehingga dengan kemampuannya di bidang teknologi ditunjang dengan sarana dan prasarana yang ada, maka sewajarnya kaum millennial ini untuk bisa berbicara banyak dalam membangun bangsanya. Namun sayangnya, belum banyak kaum millennial yang sadar akan kesempatan serta peluang ini, sehingga banyak dari mereka yang menyia-nyiakan peluang tersebut. Bahkan kebanyakan kaum millennial ini cenderung lebih tidak peduli dengan kondisi bangsanya. Mereka tidak peka dengan permasalahan yang ada disekelilingnya, misalnya masalah sosial, politik, ekonomi, dan lain sebagainya. Yang ironisnya, kebanyakan dari mereka ini hanya mempedulikan untuk membanggakan gaya hodup hedonisme dan kebebasan. Sehingga mereka ini dicap oleh masyarakat sebagai sampah masyarakat.

Kaum muda merupakan generasi penerus bangsa saat ini. Namun saat ini banyak sekali kabar miring yang beredar tentang kaum muda, misalnya kaum muda saat ini malas-malas, tidak kreatif, rendah diri, dan lain sebagainya. Di tengah banyaknya berita-berita miring tersebut tentang kaum muda, IDN Times melalui acara Indonesia Millennial Summit 2019 (IMS2019) ingin menyediakan wadah diskusi bagi kaum millennial dengan mengundang para pemimpin dan tokoh Indonesia dari berbagai bidang profesi.

Acara ini merupakan sebuah konfrensi independen yang memiliki komitmen bersama untuk membentuk masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik dengan menyatukan para tokoh-tokoh dan pimpinan dari berbagai bidang profesi di Indonesia, seperti pemimpin agama, ilmuwan, aktivis, seniman, pengusaha, pemimpin LSM, pejabat pemerintah, atlet, akademisi, dan lain sebagainya. Dalam acara tersebut akan diberikan ruang untuk mendiskusikan isu-isu hangat bersama dengan para kaum millennial Indonesia.

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa acara ini akan digelar pada tanggal 19 Januari 2019 di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta. Acara akan dimulai pada pukul 08.00 – 18.00 dan dibagi menjadi 3 ruangan, dimana di setiap ruangannya akan dibahas topik yang berbeda sehingga para peserta bisa memilih topik apa yang sesuai dengan keinginan mereka.

“Kami berharap melalui Indonesia Millennial Summit 2019 akan muncul banyak ide baru karena kami percaya bahwa Millennial Indonesia memiliki banyak ide kreatif. Kemudian kita juga dapat melihat sejauh mana ide tersebut sudah terimplementasi di tahun berikutnya,” tutur William Utomo, COO IDN Media.

Oleh karena itu, bagi anda para kaum Millennial. Kini saatnya anda untuk bertindak nyata, demi menuju bangsa Indonesia yang lebih gemilang di masa depan. Caranya adalah dengan mengikuti acara tersebut. Karena bagaimanpun kaum Millennial ini adalah generasi yang akan memimpin bangsa Indonesia saat, sehingga diharapkan kaum Millennial ini untuk mulai berbuat sesuatu demi kepentingan bangsa dan negaranya, serta bermanfaat bagi orang banyak..

no comments

Leave me comment