Tandon Air Penguin Terlaris di Indonesia


Kebutuhan air bersih menjadi sangat vital bagi masyarakat Indonesia terutama lini rumah tangga. Tak heran jika penggunaan tandon air sangat umum terlihat apalagi di beberapa daerah yang tidak menggunakan fasilitas air PAM. Namun begitu, ketersediaan air bersih ini juga harus didukung dengan pengelolaan yang cukup baik dan salah satunya adalah dengan cara menyiapkan tandon air sebagai media penyimpanan dalam penggunaan air sehari-hari. Salah satu produsen tandon air yang paling populer di Indonesia adalah Penguin. Ada bisa melihat harga tandon air Penguin yang cukup beragam dan beberapa diantaranya memang memiliki harga yang cukup murah. Harga murah tandon air Penguin ini tentu tidak sekedar murahan karena kualitas bahannya juga sudah teruji dan standar internasional. Anda bisa mendapatkan tandon air Penguin ini dalam beberapa ukuran yang berbeda dan juga bahan material yang berbeda antara bermaterial plastik atau stainless steel. Kedua material ini memiliki berbagai keunggulan tersendiri dan juga disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Dari segi harga, memang tandon air Penguin stainless steel lebih mahal dibandingkan dengan material plastik. Bahkan harganya bisa dibilang mencapai 4 kali lipat dari bahan material plastik. Namun tentu dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan, anda bisa memilih yang mana yang terbaik. Saat ini Penguin merilis tandon air dengan kapastias 500 liter hingga 2000 liter yang disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan penggunanya.

Sebagai produsen tandon air terlaris di Indonesia, tentu saja ada beberapa fitur yang menjual dan membuat para pengguna tertarik untuk memilihnya. Beberapa diantarnya adalah teknologi dual protective coating yang membuat tandon air jadi lebih awet karena perlindungan dari sengatan matahari serta perubahan cuaca yang sering jadi penyebab utama rusaknya tangki air. Kemudian ada fitur total wash untuk memudahkan dalam membersihkan tandon air secara ruitn. Biasanya air yang masuk ke dalam tandon akan menyisakan kotoran dan material dari dalam tanah yang mengendap di bagian bawah tandon air. Pembersihan secara berkala tentu diperlukan untuk menjaga kualitas air dan ketahanan dari tandon air itu sendiri. Produsen Penguin memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun pemakaian dan Anda bisa menjadikan ini sebagai sebuah keuntungan tersendiri.

Keuntungan lain pemilihan tandon air Penguin stainless steel adalah kemudahan dalam perbaikan jika suatu saat terjadi kerusakan dan kebocoran pada unit tandon air. Material besi memang sering menyebabkan karat, memperbaikinya dengan menambal atau melas kembali jika terjadi kerusakan bisa dilakukan dengan mudah untuk tipe berbahan stainless steel. Sekedar saran, baiknya tandon air berbahan stainless steel dari Penguin ini tidak digunakan di area pantai atau kawasan laut karena mudah memicu korosi yang lebih besar. Air yang masuk ke dalam tandon air juga perlu diperhatikan apakah memiliki banyak kandungan mineral dan besi yang mampu membuat bagian dalam tandon lebih cepat kotor. Tentu ini akan mempengaruhi intensitas Anda dalam membersihkan bagian dalam tandon. Berbeda dengan produk Penguin yang terbuat dari bahan plastik, tidak ada masalah dalam penempatan di kawasan pantai. Material plastik membuat Anda harus lebih rajin dalam membersihkan bagian dalam tandon karena memang kotoran dan material bawaan dari tanah lebih mudah menempel di bahan plastik ini. Dengan begitu perlu ada perhatian khusus untuk rutin membersihkan tandon air Penguin berbahan plastik agar tetap aman dan nyaman digunakan serta tidak menghasilkan air yang keruh dan berpenyakit.

no comments

Leave me comment