3 Ide Bisnis Modal Kecil yang Bisa Dijalankan Sekarang Juga


https://lh6.googleusercontent.com/z8c_96dh4uT6zPiIxF737P7tYOLG1pVdJyZasmS0CHNgeonZWVw0RoHHScfMGLl6cd-j72qcSj93fD0QC9rinV2fM3Z-jMXbXHdmiOL1_qQtc3yV6jWmOj-xatSfiry_411lZSao

Berniat menjalankan bisnis kecil-kecilan untuk tambahan penghasilan? Jangan kecil hati kalau belum punya modal yang cukup. Kamu bisa ajukan pinjaman tunai di Kredivo mulai dari Rp 500.000. Suku bunganya cuma 2,95% aja per bulan, dengan pilihan tenor angsuran mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan maksimal hingga 6 bulan. 

Nah, kira-kira, dengan modal kecil, kisaran Rp500.000 sampai Rp 2 jutaan, bisa jalanin bisnis apa aja ya? 

Yuk simak 3 referensi berikut untuk kamu!

Jadi Agen Pulsa & PPOB

Pulsa, data internet, dan token listrik sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Bisa dibilang, permintaan pasar terhadap tiga hal ini nggak akan pernah habis. Menjadi agen pulsa, data internet, dan token listrik, selain bisa menambah penghasilan, sifatnya juga kontinu dan nggak musiman. Misalnya jika dibandingkan dengan jualan makanan kekinian seperti ayam geprek atau segala makanan dengan topping keju, pastinya ada tanggal “kedaluwarsa” yang berkaitan dengan selera dan tren di pasaran. 

Sekarang, nggak perlu lagi susah-susah daftar manual untuk jadi agen jualan pulsa, internet, dan token listrik. Kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi jualan pulsa dan bisnis PPOB online yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Biasanya, bisnis ini sangat mudah, kamu tinggal download, daftar, kemudian isi saldo deposit sebagai modal awal. Kalau sudah berhasil, berikutnya kamu bisa langsung jualan, deh! Akan lebih baik kalau lingkungan tempat tinggal atau aktivitasmu sehari-hari cukup ramai. Jualannya bisa makin laku. 

Jadi Dropshipper atau Reseller

Buat kamu yang punya bakat nego dan jualan namun minim modal, tidak ada salahnya mencoba peluang usaha dropshipper atau reseller dari toko online. Bedanya, kalau dropshipper, kamu hanya perlu promosi dan mencari konsumen sebanyak-banyaknya, lalu meneruskan pesanan pada penjual aslinya. Sementara reseller, kamu harus membeli dan menyetok beberapa produk dari penjual asli untuk kemudian dijual kembali. 

Pilihlah produk yang sesuai dengan ketertarikanmu atau pangsa pasarnya paling sesuai dengan jangkauanmu. Misalnya, di sekitarmu banyak teman atau kerabat yang berhijab, maka peluang bisnis hijab, scarf, dan aksesoris hijab lainnya cocok untuk dijalankan. Dengan modal hp dan kuota internet, kamu bisa bergerilya mencari pelanggan dan menawarkan produk dagangan lewat media sosial hingga aplikasi online messenger. 

Jadi Agen Travel

Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan sektor pariwisata, tiket pesawat dan hotel pun juga menjadi dua hal yang tidak akan pernah habis diburu oleh masyarakat. Di tengah-tengah gencarnya promosi agen travel online seperti Traveloka atau Tiket, agen travel offline atau konvensional yang mandiri pun masih banyak dicari orang, terutama mereka yang biasa berpergian sekeluarga. Banyak juga orang yang nggak mau ribet untuk urusan akomodasi travel, tinggal telepon travel agen yang dipercaya, minta dipesankan lalu bayar, deh. 

Peluang bisnis jadi agen tiket pesawat dan hotel juga bisa kamu jalankan apabila di sekitarmu ada target pasar yang sesuai. Misalnya, anggota keluarga besar yang sering bepergian. Dengan modal kuota internet, hp, dan laptop, kamu bisa luangkan waktu di akhir pekan untuk menjalankan bisnis ini. Tidak harus punya website atau bangun sistem sendiri, untuk menyiasati modal yang minim, kamu bisa pesan tiket pesawat atau hotelnya di agen travel online atau website maskapai (yang biasanya punya promo khusus), lalu cetak e-ticketnya menggunakan kode booking lewat web maskapai langsung. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan harganya untuk mengambil keuntungan. 

Untuk menjalankan bisnis ini, paling tidak dibutuhkan smartphone atau laptop yang mumpuni. Sebab akan banyak aplikasi atau situs yang diakses beserta data pemesanan yang disimpan dan diunduh. Sebaiknya, pisahkan smartphone pribadi dengan smartphone untuk bisnis. Sebagai modal bisnis awal, nggak ada salahnya untuk mencoba kredit hp online via Kredivo

Untuk kredit hp  atau cicilan barang apa pun, Kredivo tidak membebankan dp sama sekali. Pilihan tenornya juga beragam, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan. Yang paling penting, suku bunganya jauh lebih rendah dibanding lembaga kredit sejenis, yaitu 2,95% per bulannya. Persyaratan daftar akun Kredivo juga gampang banget: 

  1. Kamu adalah WNI berusia minimal 18 tahun. 
  2. Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan. 

Untuk kredit hp atau barang lainnya dengan Kredivo, kamu punya pilihan lebih dari 250 merchant online, lho. Mulai dari Bukalapak, Tokopedia, Lazada, JD.id, Blibli, Shopee, Bhinneka, dan Elevenia, semua sudah menjadi mitra resmi Kredivo. 

Kalau tertarik, kamu bisa daftar sekarang secara online lewat aplikasi Kredivo. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store, apply, dan raih kesempatan untuk mendapat plafon kredit hingga Rp 30 juta. 

Buat kamu yang sudah punya ide bisnis cemerlang di kepala, limit kredit yang kamu dapat di akun Kredivo-mu, bisa diubah lho jadi pinjaman tunai.

Fitur Pinjaman Tunai ini cuma berlaku bagi pengguna cicilan. Jadi, saat daftar akun Kredivo, pastikan kamu mendaftar untuk kedua metode yang ditawarkan: “Bayar dalam 30 Hari” dan “Cicilan”. 

Untuk pinjaman tunai, ada dua jenis pinjaman yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kapasitas keuanganmu. Yang pertama adalah pinjaman mini: jumlah pinjamannya minimal Rp 500 ribu, suku bunga  2,95% per bulan, dengan tempo waktu pengembalian maksimal 30 hari. Yang kedua adalah pinjaman jumbo: jumlah pinjamannnya minimal Rp 1 juta, suku bunga 2,95% per bulan, dengan tempo waktu angsuran selama 3 bulan atau 6 bulan. 

Untuk pinjaman jumbo, tenor maksimal yang bisa kamu ambil adalah 6 bulan. Sementara jumlah limit yang bisa kamu ubah jadi dana pinjaman tunai adalah limit yang khusus untuk tenor 6 bulan. Contohnya, kalau di akun Kredivo-mu tersedia limit sebesar Rp 10 juta untuk tenor 6 bulan, maka kamu bisa ajukan pinjaman maksimal sampai Rp 10 juta. 

no comments

Leave me comment