3 Tips Agar Stamina Tetap Terjaga Saat Bermain Putsal

Seperti yang kita ketahui bahwa putsal merupakan olahraga yang sejenis dengan sepak bola. Hanya saja bermain putsal itu bermain di indoor, lain halnya dengan sepak bola yang dimainkan outdoor. Selain itu, putsal hanya dimainkan oleh lima orang saja. Namun menurut hasil survei, olahraga putsal lebih menguras tenaga dibandingkan dengan sepak bola. “untuk mengantisipasi hal tersebut”, berikut ini akan saya sampaikan 3 tips agar stamina tetap terjaga saat bermain putsal.

  1. Melakukan Pemanasan Terlebih Dahulu

Tak sedikit dari kita yang selalu, melalaikan hal yang satu ini. padahal, pemanasan ini sangatlah penting bagi tubuh sebelum melakukan putsal. Menurut ahli kesehatan, pemanasan ini bertujuan agar otot dan urat tidak kejang saat berolahraga.

  1. Jangan Memakan Makanan Berat Sebelum Putsal

Tubuh kita itu butuh proses saat mencerna makanan sekitar 1-2 jam. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita memakan makanan berat, 4-5 jam sebelum putsal.

  1. Memakan Buah Pisang

Selain rasanya yang manis, buah pisang juga banyak mengandung kalsium dan vitamin. Menurut hasil penelitian, buah pisang ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh saat berolahraga terutama untuk pernafasan.

no comments

Leave me comment