3 Trik Memasak Mie Instant Yang Benar

Menurut hasil survei, 9 dari 10 orang Indonesia gemar mengkonsumsi mie insant. Oleh karena itu, tak heran jika mie instant memang menjadi makanan favoritnya orang Indonesia. Namun sebagian besar dari kita, tidak tahu cara memasak mie instant yang baik dan benar. Tentu saja hal tersebut, dapat mengurangi kualitas dari mie instant itu sendiri. Tak hanya sampai disitu, bahkan cara memasak yang tidak benar juga akan berkaitan dengan kesehatan tubuh. “Untuk mengantisipasi hal tersebut ”, berikut ini akan saya sampaikan 3 trik cara memasak mie instant yang benar.

  1.  Jangan Memasak Dengan Api Yang Besar

Hal yang satu ini, dapat mempengaruhi kualitas dari mie instant tersebut. Menggunakan api yang besar saat memasak, akan membuat tekstur mie nya menjadi buyar dan lembek. Alhasil, kekenyalan dari mie instant, tidak akan terasa akibat teksturnya yang lembek dan buyar.

  1. Jangan Terlalu Lama Memasaknya

Meskipun kalian memasaknya dengan menggunakan api kecil, namun terlalu lama memasak juga dapat membuat tekstur mie nya akan menjadi lembek. Oleh karena itu, jangan terlalu lama proses memasaknya. Cukup 5-8 menit saja.

  1. Air Rebusannya Jangan Dijadikan Kuah

Mie instant itu mengandung zat lilin yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh. pada saat mie instant direbus, otomatis zat lilinnya akan ikut mencair bersama air rebusan. Untuk itu jangan pernah sekali-kali kamu, menjadikan air rebusannya sebagai kuah mie instant.

no comments

Leave me comment