5 Ide Pernikahan Minimalis di Tengah Pandemi

Pernikahan minimalis di tengah pandemi tetap bisa dilaksanakan kok. Asalkan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat ya. Batasi undangan 50 persen dari kapasitas ruangan. Bisa juga menggunakan penjadwalan kunjungan, sehingga tidak terkonsentrasi di jam yang sama.

Nah, biaya pernikahan di kala pandemi seperti saat ini sebisa mungkin ditekan. Alasannya karena undangan yang terbatas. Namun, jika butuh dana mendesak untuk pernikahan, kamu bisa juga kok mendapatkannya lewat pinjaman online cepat cair bayar bulanan. Buat jaga-jaga saja.

Ide menyelenggarakan pernikahan minimalis di tengah pandemi menjadi salah satu solusi terbaik jika ingin segera melangsungkan pengesahan hubungan. Lebih baik jangan ditunda, segera disahkan saja ya. Seperti apa sih ide-idenya? Simak sampai akhir ya. 

1. Undangan digital yang tetap astetik

Undangan digital awalnya memang terkesan kurang sopan, bahkan dikirim seadanya lewat pesan Whatsapp. Namun, kini undangan digital malah jadi tren di tengah pandemi.

Alasannya tentu saja karena mengurangi kontak fisik lewat surat undangan. Untungnya lagi, lewat undangan digital, kamu bisa langsung mencantumkan tautan location dari Google Maps. Sehingga akan memudahkan undangan menemukan lokasi atau tempat pernikahan diselenggarakan.

Bentuk undangan digital saat ini biasanya seperti video pendek kurang dari 1 menit saja. Sehingga, videonya pun bisa kamu unggah di halaman Instagram sebagai kenang-kenangan. Tetap, undangan harus diatur kunjungannya supaya tidak menimbulkan kerumunan ya. 

2. Souvenir unik ala pandemi

Souvenir pernikahan di masa pandemi bisa disesuaikan dengan memberikan tool kit kesehatan. Mulai dari hand sanitizer, alat untuk menarik dan mendorong pintu, face shield, masker custom, dan sebagainya. Sesuaikan bujetnya dengan jumlah undangan ya, supaya tidak sisa terlalu banyak.

Belanjanya pun kini bisa grosiran lewat marketplace. Kamu bisa langsung membandingkan harga antara toko satu dengan yang lainnya. Bahkan bisa membeli barang dari toko yang berbeda di dalam satu keranjang yang sama.

Nah, jika memakai Kredivo, kamu bisa cicil belanjaan kamu dengan minimal transaksi Rp500.000 meskipun barangnya berbeda-beda. Jadi lebih fleksibel bukan?

Enaknya lagi, bunga Kredivo itu paling rendah dibandingkan dengan perusahaan sejenis, hanya 2,6% saja per bulan dengan tenor mulai dari 3, 6, sampai dengan 12 bulan. Plafon yang diberikan pun bisa mencapai Rp30 juta bagi member premium.

Apply sekarang, pengajuan akan diproses kurang dari 24 jam. Lebih cepat ajukan secara online lewat aplikasi resminya yang bisa diunduh dari App Store maupun Google Play Store. 

3. Ide pernikahan garden party

Konsep garden party tetap bisa dilakukan selama masa pandemi. Apalagi dengan konsep open air akan lebih aman karena tidak berada di dalam ruangan yang tertutup. Sehingga sirkulasi udara pun akan lebih baik.

Karena kapasitasnya juga terbatas, cocok untuk undangan dalam skala kecil maksimal hingga 100 undangan. Atau diberlakukan dengan jam kunjungan yang berbeda sehingga bisa mengurangi kerumunan. Tetap menarik bukan? Pastikan dilakukan saat musim panas ya, agak repot jika digelar di saat masih dalam musim penghujan. 

4. Ide pernikahan di dalam cafe

Jika daerah kamu masih mengalami musim hujan, pilihan lain menggelar pernikahan minimalis di tengah pandemi adalah dengan memilih tempat di sebuah cafe. Pilih cafe yang memang bisa dibooking secara penuh dalam waktu terbatas.

Dengan begitu, akan memberikan kepada undangan tanpa harus mengurangi pengunjung biasa yang bisa berkunjung setelah acara pernikahan usai. Konsepnya tetap sederhana dengan undangan terbatas. Sehingga tetap menghindari dan mengurangi kerumunan.  

5. Ide pernikahan di pinggir kolam renang

Jika ingin menggelar konsep yang berbeda, kamu bisa memilih menggelar pernikahan secara terbatas di pinggir kolam renang hotel. Saat ini cukup banyak hotel yang memberikan diskon khusus selama pandemi. Jadi, bisa dimanfaatkan untuk menggelar pernikahan minimalis tanpa perlu mengundang banyak tamu agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

no comments

Leave me comment

2 × two =