5 Makanan Khas Kota Ambon

4 Makanan Enak untuk Pendamping Papeda, Rasanya Nendang Abis!

Menikmati sebuah kuliner merupakan salah satu menu wajib untuk kalian jika pada saat berwisata ke sebuah kota yang kalian tuju. dan salah satunya mungkin Kota Ambon bisa menjadi salah satu tempat tujuan kalian datang ke kota ini. dan Makanan ini bisa menemani anda di Kota Ambon.

  • Papeda dan Ikan Kuning

Jika kalian datang ke Kota Ambon dan kalian belum pernah merasakan dan mencoba makanan papeda kurasa kalian harus balik lagi ke ambon dan mencobanya karena resep makanan rumahan ini yang begitu popular dikalangan wisatawan pada saat datang ke Ambon maka cobalah. Papedamerupakan makana khas ambon yang sering menjadi menu sebagai pengganti dari nasi papeda sendiri terbuat dari sagu dan rasanya tidak begitu mengenakan dilidah akan tetapi jika sudah di campur dengan ikan kuah kuning Wuaantep rasanya, ikan kuning nya yang kaya akan rempah rempah ini membuat kalian terlena akan sebuah citra rasa yang dibuat dan wangi rempah rempah yang kuat yang akan membuat makan anda berselera.

  • Sambal Colo-Colo

Sambal merupakan sebuah kuliner khas Indonesia. dan sambal Colo-Colo merupakan salah satu sambal yang menjadi sebuah menu wajib untuk tambahan makanan, Sambal ini biasanya disajikan dengan ikan, daging, bahkan hanya nasi putih pun bisa dilengkapi oleh sambal ini. Sambal khas Ambon ini yang bernama Colo-Colo namanya yang aneh tapi rasanya yang begitu pedas karena sambal ini yang terbuat dari cabe rawit dan menggunakan bahan-bahan yang segar dan mentah yang membuat sambal ini terkenal begitu pedas, dengan aroma yang wangi karena dari penambahan dari jeruk nipis dan daun kemangi yang bisa memuat pengunggah selera dari sebuah makanan jadi bagi kalian yang suka pedas cobalah Sambal Colo-Colo ini.

  • Kopi Rarobang

Bagi kalian penikmat kopi khusus nya kopi hitam dan yang suka dengan rasa kopi yang unik. dan jika kalian datang ke Kota Ambon disini juga ada kopi dengan rasa yang unik yaitu kopi Rarobang Kenapa kopi ini bisa dikatan unik karena kopi yang disajikan oleh kafe-kafe kopi di deretan jalan said perintah. Kopi unik ini disajikan berbeda karena kopi nya dicampur dengan  jahe putih, kopi, madu, dan kenari. Kopi nya ini menjadi terasa berbeda saat setelah diseruput, rasa pahit, manis, dan hangat menjadi pemdeda dari yang lain jadi marikicob mari kita coba pada saat di Ambon.

  • Nasi Lapola

Mungkin kuliner yang satu ini tidak begitu popular di luar sana apa lagi bagi para wisatawan akan tetapi nasi ini sangat popular dikalangan masyarakat disana. Nasi Lapola ini yang terkombinasi dari olahan kacang tol, beras , parutan kelapa, serai, daun jeruk, daun pandan serta bumbu penyedap lainya. Dan rasa makanan yang enak dan gurih ini membuat salah satu makanan favorit di Anmbon sana dan jika kalian datang semapatkan lah mencari makanan ini.

  • Ikan Asap

Jika kalian datang ke Ambon dan mencari oleh oleh mungkin Ikan asap atau kerap disebut ikan asar ini bisa kalian bawa pulang sebagai oleh-oleh dari ambon karena ikan asap ini bisa tahan lama bahkan jika tekstur ikan makin keras maka bisa lebih awet lagi, tak hanya unik cara pasaknya tapi juga rasanya tak kalah enak , mulai dari ikan cangkalang, tuna yang bisa anda pilih ikan yang munkin sesuai selera anda dan jangan lupa temen nya yaitu sambal Colo-Colo beuhh jadi jangan lupa beli kalo datang Ke Ambon.

no comments

Leave me comment