5 Perlengkapan untuk Set Up Kamar Biar Lebih Nyaman & Betah

Meski angka kasus harian Covid-19 di Indonesia sudah menurun, kita sebaiknya tetap waspada, nggak boleh lengah, dan sebisa mungkin meminimalisir pergi ke luar atau mendekati keramaian. Selain mencegah tertular virus, hal ini juga bisa membantu mencegah kenaikan angka kasus atau terjadinya gelombang ketiga pandemi di Indonesia. 

Oleh karena itulah, penting untuk bisa menemukan aktivitas baru di rumah yang bisa bikin nyaman dan betah. Salah satunya dengan mendekorasi ulang kamar tidur agar semua aktivitas yang dilakukan tidak bikin bosan. Selain mengubah layout seperti tata letak perabot, cat ulang, atau memasang wallpaper, ada 5 rekomendasi perlengkapan untuk kamar tidur yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli agar suasana kamar makin menyenangkan. 

Apa saja perlengkapan tersebut? Berikut ini ulasannya!

Bantal dan guling yang nyaman

Selain kasur, kenyamanan istirahat atau tidur dipengaruhi juga oleh kualitas bantal dan guling. Biasanya, bantal dan guling adalah benda yang jarang diperhatikan oleh pemiliknya atau diganti secara berkala. Makin kempes bantal dan guling, biasanya sudah tidak bisa mendukung atau memberi kenyamanan saat beristirahat. 

Kalau kamu kerap merasa pegal saat bangun tidur, coba cek lagi bantal dan guling yang kamu gunakan apakah masih dalam kualitas baik? Jika nggak, maka kamu perlu menggantinya dengan yang baru. Kalau mau lebih maksimal, kamu juga bisa menambah bantal dan guling untuk istirahat sesuai isinya. 

Misalnya bantal dengan memory foam yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh saat beristirahat atau bergerak. Ada juga bantal lateks yang bisa membantu kamu yang memiliki masalah pada punggung hingga leher. Atau, ada bantal bulu angsa yang bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak karena materialnya lebih lembut. 

Tapi, untuk bisa mendapat bantal dan guling yang nyaman, kamu perlu merogoh kocek agak dalam. Karena bantal dan guling dengan kualitas terbaik cenderung dibanderol dengan harga tinggi, mulai dari Rp 200 ribu ke atas. 

Sprei dan bedcover dengan kualitas baik

Selain bantal dan guling, sprei dan bedcover yang nyaman juga bisa memengaruhi kualitas tidur. Terutama dari segi materialnya. Sprei berbahan katun, sutera, hingga twill biasanya paling digemari karena memiliki karakteristik bahan yang lembut, dingin, dan tahan lama. Bukan hanya beli sprei atau bedcover baru yang kualitasnya lebih baik, kamu juga perlu mencuci dan mengganti sprei atau bedcover secara berkala agar bersih dari kotoran dan debu. Dengan begitu, kamu akan lebih nyaman ketika berada di kamar untuk beristirahat. 

Karpet dan beanbag 

Supaya terasa lebih homey dan bisa melakukan segala aktivitas di kamar, karpet dan beanbag juga menjadi dua perlengkapan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli. Dengan adanya karpet, kamu jadi punya variasi tempat untuk melakukan aktivitas seperti bekerja, menulis, atau sekadar streaming atau menonton tayangan favorit. Jadi, nggak melulu selalu harus di meja atau kasur. 

Begitu juga dengan beanbag yang membuat kamar bisa jadi lebih estetik dan nyaman untuk bersantai. Buat kamu yang suka baca buku dan nggak mau monoton, menyandarkan diri di beanbag bisa membuat kamu makin betah berlama-lama baca di rumah! Ditambah, harga beanbag juga cukup variatif. Ada yang murah, ada juga yang mahal tergantung ukuran dan materialnya.

Smart TV

Jika ada dana berlebih, membeli televisi pintar khusus untuk di kamar juga bisa masuk ke dalam wishlist. Pasalnya, untuk kamu yang suka streaming tayangan hiburan favorit di aplikasi seperti Netflix atau Youtube, menonton di televisi pintar yang ukuran layarnya lebih besar tentu lebih memuaskan dibanding menonton di layar smartphone atau laptop. Selain itu, Smart TV juga bisa disambungkan dengan internet dan berbagai konektivitas lain seperti speaker atau proyektor. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan “bioskop”-mu sendiri di rumah supaya makin betah. 

Proyektor atau speaker

Proyektor mini atau speaker bisa menjadi pelengkap peralatan di kamar kalau kamu punya televisi yang memadai. Nggak harus televisi, laptop pun bisa asal bisa dihubungkan. Dengan adanya dua perlengkapan ini, kamu bisa menonton tayangan atau mendengarkan musik favorit dari kamar dengan lebih maksimal sambil rebahan. Menarik, kan?

Manfaatkan cicilan tanpa kartu kredit untuk beli perlengkapan kamar

Untuk kamu yang tertarik dekorasi ulang kamar dengan membeli berbagai peralatan di atas, kamu bisa memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit seperti Kredivo

Kredivo dapat digunakan untuk cicilan dengan minimum pembelanjaan Rp 500 ribu di merchant-merchant top seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, JD.id, IKEA Online, sampai Electronic City. Ditambah, kamu bisa mencicil dengan dua opsi: cicilan 0 persen dengan tenor 3 bulan atau cicilan dengan tenor 6-12 bulan dengan suku bunga hanya 2,6% per bulannya. 

Cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo berlaku untuk pengguna yang terdaftar sebagai akun Premium. Jadi, jika berminat, kamu bisa mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store kemudian daftar langsung sebagai akun Premium. Selain bisa cicilan tanpa kartu kredit, pengguna Premium juga berkesempatan mendapat limit lebih besar maksimal s.d Rp 30 juta. 

no comments

Leave me comment

two × two =