5 Tips Menghilangkan Kantung Mata

8 Penyebab Kamu Memiliki Kantung Mata, Tak Hanya karena Nangis!

Wajah merupakan bagian dari diri kita yang paling sering menjadi pusat perhatian banyak orang. Kondisi wajah juga menjadikan patokan orang lain atau diri sendiri untuk menilai bagaimana kondisi kesehatan orang tersebut. Berbagai macam masalah wajah pasti ada saja yang mengganggu meski sudah melakukan perawatan. Dengan adanya kantung mata di wajah kalian itu adalah salah satu dapat mengganggu penampilan kalian. tetapi kalian tidak usah khawatir karena disini akan membagikan beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam. Diantaranya adalah

  • Sendok

Ternyata sebuah sendok saja dipercayai dapat menghilangkan kantung mata yang hitam. Caranya pun sangat gampang sekali sehingga kalian bisa mencobanya di rumah sendiri, memang terlihat sederhana sekali namun cara ini bisa di bilang sangat ampun dan efektif loh. Nah yang kalian butuhkan untuk cara ini yaitu dua sendok berbahan alumunium. Lalu sendok itu dinginkan terlebih dahulu di kulkas. Jika sudah dingin tempelkan bagian yang cembungnya ke kantung mata kalian, lalu diamkan beberapa menit. Sambil di gerakan sendok secara melingkar di bagian tesebut hingga rasa dinginnya menghilang. Lakukan secara rutin sebelum kalian tidur.

  • Essential Oil

Salah satu penyebab terjadinya kantung mata adalah alergi. Oleh karena itu, kalian perlu menghilangkan alergi tersebut, dengan menggunakan essential oil ini kalian dapat menyamarkan kantung mata di area mata kalian. Untuk cara menggunakannya yaitu tuangkan beberapa tetes essential oil kedalam wadah, lalu beri sedikit air , lalu oleskan ke bagian yang terdapat kantung mata sembari dipijat halus agar cepat menyerapnya. Lalukan pagi dan malam hari selama satu minggu agar hasilnya bagus.

  • Lidah buaya

Selain mencegah terjadinya peradangan, lidah buaya atau aloe vera ini memiliki banyak manfaat alami bagi kencantikan wajah, nah salah satunya adalah untuk menghilangkan kantung mata. Nah untuk cara memakainya yaitu kalian pertama sediakan terlebih dahulu satu batang lidah buaya, lalu kupas dari kulitnya dan ambil daging yang di dalamnya. Setelah itu kalian haluskan agar mudah untuk menempelkan kebagian kantung matanya, lalu tempelkan ke area kantung mata kurang lebih 10 menit. Setelah itu cuci muka kalian menggunakan air yang bersih. Dengan kalian menggunakan cara ini secara rutin kalian cepat juga menghilangkan kantung mata hitamnya.

  • Susu

Susu sering kali digunakan untuk memutihkan kulit, menghaluskan kulit. namun bisa juga untuk menghilangkan kantung mata loh. Dan cara penggunaan pun sangat gampang sekali, kalian bisa mengaplikasikannya di rumah yaitu dengan cara sediakan satu gelas susu dan kapas, lalu tuangkan sedikit ke mangkok. Setelah itu masukkan kedalam susu, lalu oleskan kapas yang sudah di basahi oleh susu ke bagian kantung mata hitam, biarkan sampai mengering lalukan secara berulang sekitar 5 kali. Setelah itu bersihkan menggunakan air bersih agar tidak lengket.

  • Istirahat yang cukup

Dengan kalian istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan dan tampilan agar selalu terlihat segar. Pada umumnya setiap orang wajib tidur dengan waktu 8 jam agar beristirahat dengan maksimal. Tidak sedikit juga orang yang mengabaikan kebutuhan untuk beristirahat ini hingga menimbulkan kantung mata. maka dari itu jika kalian ingin menghilangkan kantung mata, kalian hanya beristirahat yang cukup dan tidur dengan tepat waktu agar kantung mata kalian menghilang sendirinya.

no comments

Leave me comment