7 Ide Rumah Minimalis Modern Bergaya Eropa


Rumah minimalis modern bergaya Eropa memang memiliki keutamaan tersendiri dibanding rumah bergaya lainnya. Dengan menggunakan 7 ide rumah di bawah ini, meskipun minimalis hunian akan sangat nyaman dan menarik dibanding hunian jenis lainnya.

  • Rumah Dengan Taman Gantung di Balkon

Desain yang diusing rumah dengan taman gantung di balkon bukanlah hal yang umum. Kebiasaan membuat taman gantung di Balkon adalah budaya orang – orang kelas menengah di Irlandia.

  • Rumah Berpintu Unik

Rumah – rumah di Eropa yang bergaya modern dan minimalis biasanya mempunyai desain uni.k. Salah satunya adalah pada pintu rumah. Pintu setengah lingkaran seperti rumah hobbit hingga pintu dengan potongan diagonal sangat anti mainstream dan bisa mengubah pandangan atas rumah minimalis menjadi elegan.

  • Rumah Anti Gravitasi

Rumah anti gravitasi pertama didesain oleh arsitek – arsitek asal Eropa yang ingin membuktikan kekuatan rancangan rangkanya. Saat ini, rumah dengan pilar miring, rumah terbalik atau rumah anti gravitasi lainnya sangat banyak dicari oleh calon pendesain.

  • Rumah Roti

Rumah yang mempunyai konsep seperti toko roti banyak terdapat di Belanda. Dengan gaya yang elegan, bau cat seperti roti panggangan dan susunan batu bata tidak diplester rumah akan tampak sangat unik.

  • Rumah Berkamar Loteng

Rumah dengan kamar anak – anak di atas loteng memang bergaya sangat Eropa. Meskipun di Eropa rumah tersebut biasanya berukuran besar, tetapi pengembangannya bisa dibuat minimalis dan lebih modern di Indonesia. Konsep ini sangat menarik untuk anak – anak, terutama jika di bawah tangga juga ada ruangan seperti pada film Home Alone atau Harry Potter.

  • Rumah Bercerobong Asap

Cerobong asap tidak umum digunakan di Indonesia karena fungsinya tidak dibutuhkan. Cerobong asap biasanya hanya dipakai saat musim salju pada zaman dahulu. Namun, desain cerobong asap bisa dikembangkan menjadi fungsi lain, misalnya kamar, gudang dan aneka ruangan.

  • Rumah Pohon di Halaman

Sebagai wahana bermain anak – anak, maembuah rumah pohon sangat menarik dan imajinatif. Meskipun rumah minimalis mempunyai halaman yang terbatas, tetapi rumah pohon tetap bisa dibuat tanpa mengurangi esensinya.

no comments

Leave me comment