8 Manfaat Buah Matoa untuk Tubuh Kita

Matoa  | TaniHub
source gambar : tanihub.com

Kamu mungkin pernah mendengar nama buah asal Papua, yakni buah matoa. Yup, buah yang satu ini memang menjadi salah satu jenis buah eksotis yang tidak bisa ditemui secara mudah. Namun, kamu tidak perlu bingung untuk menemukan di mana tempat buah matoa. Soalnya, kini sudah ada TaniHub, sebuah platform online untuk berbelanja sayur dan buah terbaik di Indonesia. Dengan berbelanja di TaniHub, maka kamu sudah secara langsung memberikan dukungan terhadap pertumbuhan petani lokal di Indonesia. Apalagi, buah matoa sendiri memiliki seragam manfaat yang sulit rasanya untuk dilewatkan begitu saja. Yuk, intip apa saja 8 manfaat buah matoa berikut ini!

1. Menekan risiko pertumbuhan sel kanker

Seseorang yang mengonsumsi buah matoa dapat menurunkan risiko terkena kanker. Soalnya, buah matoa sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Tidak heran, risiko terkena penyakit kanker bisa teratasi. Apalagi, bukan hanya antioksidan yang bisa kita temukan pada buah matoa, melainkan juga vitamin C yang berperan penting untuk mencegah masuknya zat karsinogen ke dalam tubuh.

2. Membuat daya tahan tubuh meningkat

Untuk membuat tubuh tetap fit, mungkin kita akan memelihara daya tahan tubuh dengan rutin mengonsumsi suplemen. Hal ini memang benar, akan tetapi gaya hidup sehat juga harus diimbangi dengan konsumsi makanan dan buah yang menyehatkan, misalnya seperti buah matoa yang kaya akan kandungan vitamin C. Makanya, kita bisa semakin fit dan tidak mudah lemas.

3. Mengatasi masalah pada jantung koroner

Ternyata, buah matoa pun berperan penting dalam mengatasi masalah pada jantung, yakni jantung koroner. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan pada vitamin C dan vitamin E pada buah matoa yang berperan efektif agar tubuh kita dapat mencegah terjadinya degenerasi sel-sel serta membuat fungsi pembuluh darah menjadi meningkat. Dengan begitu, aliran darah kita pun bisa mengalami peningkatan.

4. Mengurangi risiko penularan virus

Seperti yang kita tahu, kesehatan sangatlah penting untuk kita jaga sehingga kita perlu secara sadar menerapkan pola hidup sehat. Akan tetapi, pada dasarnya menerapkan pola hidup yang sehat bukanlah hal yang secara mudah. Akan tetapi , kita dapat secara mudah menekan pertumbuhan infeksi virus berbahaya melalui konsumsi buah matoa. Jadi, kita bisa menekan risiko terpapar flu dan virus lainnya.

5. Mengurangi stres

Ternyata, buah matoa yang kita konsumsi pun berperan penting loh untuk membuat rasa stress yang kita alami menjadi berkurang. Pasalnya, buah matoa memiliki kandungan senyawa, salah satunya vitamin E yang berperan penting sebagai obat penenang. Maka dari itu, tidak heran apabila rasa stress yang kita alami bisa teratasi.

6. Membuat kesuburan pria dan wanita meningkat

Karena adanya kandungan vitamin E dan antioksidan yang kaya pada buah matoa, maka buah ini pun sangatlah bagus untuk memelihara kesuburan pria dan wanita. Jadi, vitamin E akan melindungi sel telur wanita serta meningkatkan kualitas sperma.

7. Menekan risiko terpapar radikal bebas

Adanya radikal bebas bisa menyerang sel-sel tubuh kita dan membuat kita terkena penyakit. Namun, hal ini bisa kita antisipasi dengan menggunakan buah matoa yang kaya akan antioksidan maupun vitamin E.

8. Membuat kesehatan kulit tetap terpelihara

Saat kita ingin memiliki kulit yang sehat, jangan ragu untuk mengonsumsi buah matoa karena buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin E untuk membuat regenerasi sel kulit meningkat. Sementara itu, vitamin C pada buah matoa juga membuat wajah kita menjadi tetap cerah serta lembab.

no comments

Leave me comment

thirteen + five =