Beberapa Kosmetik Yang Cocok Bagi Remaja

Pada saat usia remaja khususnya bagi perempuan, perawatan kulit menjadi sesuatu yang sangat penting, karena setiap remaja ingin selalu kelihatan cantik dan menawan dimata orang. Untuk itu, mereka tidak canggung-canggung lagi untuk menggunakan kosmetik untuk merawat kulitnya. Tetapi apakah anda tahu? bahwa tidak semua kosmetik cocok digunakan oleh para remaja, karena kulit remaja yang sensitif  membuat para remaja harus menghindari kosmetik yang mengandung bahan kimia yang lebih. Berikut beberapa kosmetik yang cocok bagi remaja sebagi berikut :

  1. Moisturizer

Anda sebagai remaja harus memilih pelembab yang ringan dan mengandung lebih banyak air di bandingkan minyak, agar tidak menyebabkan kulit anda tidak menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan jerawat serta tidak menyababkan alergi (hypoallrgenic)

  1. Bedak

Jenis kosmetik yang satu ini wajib bagi pawa wanita agar terlihat segar dan tidak terlihat pucat, bagi anda yang masih remaja sebaiknya anda menggunakan bedak tabur (loose powder) yang dapat menyerap minyak di kulit anda yang masih remaja. Dan sebaiknya anda yang masih remaja sebaiknya menghindari pemakaian bedak padat jika kulit anda cenderung berminyak .

  1. Eye Makeup

Untuk eyeshadow sebaiknya memilih warna yang naturan seperti warna yang bernuansa coklat, biru, kelabu dan anda juga harus menghindari eyeshadow yang memiliki atau yang mengandung glitter karena bisa terkena mata dan bisa menyebabkan iritasi mata.

Maskara dan pensil alis bisa memilih yang tahan air dan bisa digunakan untuk olahraga, karena lebih awet dan tidak luntur. Dan jangan lupa, untuk membersihkan kosmetik jika sudah selesai digunakan dengan cara mencuci wajah.

  1. Lipstik

Jika anda ingin menggunakan ingin menggunakn lipstik yang berguna untuk bibir yang kering dan pecah-pecah anda bisa menggunakan lip blam, dan juga jika anda ingin menggunakan lipstik gunakan warna yang bernuansa senada atau sedikit lebih gelap dari warna bibir yang alami.

  1. Blush

Pilihlah warna blush yang berwarna merah muda pucat dan sand pink, dan pilihlah warna yang menyurupai warna pipi anda agar wajah menjadi merona. Untuk kulit yang gelap, gunakan warna tawny atau soft pink dan pilih blus dalam bentuk cair atau batang karena lebih digunakan.

  1. Bercukur

Jika anda ingin mempunyai halis yang indah, anda juga bisa merapikan atau membentuk alis dengan cara mencabut alis dengan ujung yang miring. Dengan hanya mencabut bulu-bulu yang keluar dari jalurnya, maka cara yang cepat dan mudah ialah dengan cara bercukur.

Itulah beberapa kosmetik yang cocok bagi remaja. kulit remaja sangatlah sensitif oleh karena itu anda harus pintar-pintar memilih kosmetik. Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan kosmetik dengan kualitas terbaik, maka pilihlah Safi yang juga merupakan salah satu produk kosmetik halal di Indonesia.

no comments

Leave me comment