Begini Cara Murah Modifikasi Motor Anda


Bagi pecinta otomotif, khususnya motor, memiliki motor yang keren dan personal sehingga berbeda dengan orang lain adalah hal yang menyenangkan. Karena itu, tak sedikit orang yang mau merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan modifikasi motor kesayangannya. Modifikasi motor memang mampu memberikan kepuasan sendiri. Meskipun beberapa motor keluaran Yamaha juga sudah memiliki desain yang sudah keren, namun bagi sebagian orang tetap saja terasa ada yang kurang jika belum melakukan modifikasi.

Bagi anda yang senang melakukan modifikasi motor Yamaha tetapi seringkali terbentur dengan dana yang perlu disiapkan, anda dapat mengikuti tips ini agar modifikasi motor anda dapat dilakukan meskipun dengan biaya yang minim.

  1. Pilih konsep modifikasi

Ada banyak konsep modifikasi motor Yamaha yang dapat anda terapkan kepada motor anda. Alih-alih melakukan modifikasi sesukanya, sebaiknya ada menentukan terlebih dahulu bagaimana konsep modifikasi yang anda inginkan. Menetukan konsep modifikasi juga dapat membantu anda mendapatkan hasil modifikasi motor Yamaha yang sesuai dengan jenis motor dan ekspektasi anda.

  1. Modifikasi tampilan

Memberikan sentuhan terhadap tampilah motor Yamaha anda adalah salah satu poin dalam melakukan modifikasi motor. Salah satu cara sederhana melakukan modifikasi tampilan pada motor Yamaha anda adalah dengan memberikan sentuhan air brush dan memasang stiker yang sesuai dengan selera anda.

  1. Penambahan aksesoris

Ada banyak aksesoris motor yang dapat dengan mudah anda temukan di pasaran. Menggunakan aksesoris yang umum dijual cukup membantu anda untuk  menekan pengeluaran dibandikan jika anda menggunakan aksesoris custom. Selain itu, aksesoris yang dijual di pasaran dapat dipastikan akan cocok dengan motor Yamaha anda.

  1. Tidak merubah bentuk

Cara utama untuk menekan biaya modifikasi motor Yamaha anda adalah dengan tidak merubah bentuk motor anda. Merubah bentuk motor atau bagian body motor secara ekstrem akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, melakukan modifikasi terhadap bagian sasis motor juga dapat beresiko mengancam keselamatan anda.

  1. Modifikasi lampu

Untuk menghasilkan motor Yamaha dengan kesan yang lebih garang, anda dapat menambah atau mengganti bentuk lampu dengan tipe angel eye. Namun, karena dapat mengganggu sistem kelistrikan pada motor, pastikan anda melakukannya di bengkel terpercaya.

Itulah beberapa cara modifikasi motor Yamaha yang dapat dilakukan untuk menekan biaya modifikasi yang anda lakukan. Semoga membantu.

no comments

Leave me comment