Cara Agar Paket Kuota Tidak Habis Saat WFH

Pemerintah Indonesia menghimbau warganya untuk melakukan aktivitas di dalam rumah. Hal ini juga termasuk aktivitas kerja di rumah. Karena hal ini mayoritas orang mencari cara kerja dari rumah yang tidak menghabiskan banyak kuota dan waktu. Pelanggan pastinya akan mencari paket internet yang pas dan cara agar pemakaian kuota tidak memiliki kapasitas yang seharusnya.

Kebutuhan akan komunikasi dan informasi meningkat karena anjuran social distancing dan WFH untuk menekan kurva penyebaran Corona atau yang disebut dengan COVID-19. Selain itu, komunikasi adalah kebutuhan primer, baik untuk pekerjaan maupun bersosialisasi. Berikut ini adalah cara kerja di rumah agar paket kuota tidak jebol:

1. Menghitung Jumlah Pemakaian

Smartphone memiliki fitur data saver agar pengguna dapat menghemat pemakaian kuota secara efisien. Dengan adanya fitur itu, pengguna dapat melimit pemakaian Internet agar pemakaian tetap teratur dan tidak melebihi batas.

2. Pilih Prioritas Sesuai Kebutuhan

Penggunaan internet harus diatur secara bijak, agar kuota yang terpakai tidak melebihi batas. Gunakan internet untuk kebutuhan yang prioritasnya tinggi. Semisal apabila pekerjaannya membutuhkan banyak penggunaan telepon dan video call, maka fokuskan pemakaian internet hanya untuk kedua hal itu.

Apabila memungkinkan hindari video streaming. Hal itu karena video streaming menguras banyak kuota dengan cepat, sehingga kuota yang diberikan dapat melebihi batas maksimal. 

3. Matikan Fitur Auto Update Lokasi 

Fitur ini sangat menyedot kuota dan baterai telepon genggam. Selain fitur ini, ada baiknya fitur GPS juga dimatikan karena sama seperti auto update lokasi. Fitur GPS menyedot banyak kuota, gunakan fitur ini apabila diperlukan saja.

4. Memilih Provider yang Tepat

Pastikan pelanggan memilih provider yang tepat dengan harga yang memuaskan untuk keperluan WFH. Pilih harga paket yang terjamin koneksinya dan harga yang pas untuk kebutuhan sehari-hari untuk bekerja dari rumah.

Paket Internet Smartfren 10N+ menjamin kepuasan pelanggan dengan masa aktif 365 hari. Harga kartu ini Rp20 ribu. Selama 6 bulan pelanggan akan mendapatkan 500MB dengan bonus 250 MB tiap bulannya. Ada juga paket data 1,5 GB dan 1 GB dengan masa aktif tujuh hari. 

Beginilah tips cara kerja di rumah yang efektif dan efisien untuk para pengguna Smartphone WFH. Meriahkan WFHmu dengan paket berkualitas dan terjangkau Internet N10+ milik Smartfren. Tidak hanya itu, Smartfren juga mengadakan undian berhadiah dengan berbagai macam hadiah. Pengguna Smartfren dapat menukarkan 100 poin untuk 1 kupon undian.  Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut soal undian berhadiah Smartfren, pelanggan dapat mengecek di www.smartfren.com/wow.

no comments

Leave me comment