Cara membuat bakso sapi kenyal dirumah

Resep Cara Membuat Bakso Ayam Sederhana yang Gurih

Bakso merupakan makanan yang sudah tidak asing untuk masyarakat Indonesia, bakso adalah suatu makanan yang menjadi salah satu makanan yang enak untuk dimakan di berbagai suasana. Makanan ini bisa kita temukan dimana saja, entah itu di mall atau dipinggir-pinggir jalan makanan yang satu ini memang sudah sangat menjamur di Indonesia karena memang bakso ini sangatlah populer karena rasanya yang nikmat. Bakso memang memiliki daya Tarik sendiri, para pecinta bakso bisa dimulai dari anak-anak bahkan sampai orang dewasa, rasa dari bakso memang sangat melegenda dari dahulu sampai sekarang ini. saking fenomenalnya bakso sekarang sudah terkenal hingga ke mancanegara, salah satunya adalah mantan presiden amerika serikat yaitu barack Obama, dirinya mengaku bahwa dirinya suka bakso, makanan khas Indonesia yang berasal dari oalhan daging ia juga mengatakan bahwa dirinya selalu mencicipi bakso jika sedang berkunjung ke Indonesia.

Sekarang ini jenis bakso ada banyak, bakso juga dibuat dari bahan-bahan seperti daging sapi, ayam ataupun ikan. Cara membuat bakso ini memang tidak terlalu sulit. Jika kalian ingin mencoba membuat bakso sendiri dirumah kalian bisa terus baca artikel ini sampai habis, karena pada artikel ini kami akan memberikan resep bakso daging sapi, yuk kita simak!

Bakso sapi ini merupakan makanan yang bahan utamanya adalah daging sapi, dimana daging sapi yang digunakan adalah daging sapi yang sudah digiling halus, dan kemudian nantinya bisa dicampurkan dengan bahan-bahan lain seperti garam, tepung tapioca, penyedap rasa dan lainnya. bakso yang sudah jadi nantinya bisa dihidangkan dengan berbagai cara, umumnya bakso dihindangkan dengan kuah bakso yang gurih dan sedap kemudian bisa disantap dengan mie ataupun bihun dan ditaburi sedikit bawnag goreng dan daun seledri, tapi jika kalian bosan dengan yang seperti itu, bakso juga bisa dihidangkan dengan cara lain seperti diberi bumbu balado, dibakar. Bahkan si bakso ini bisa kalian tambahkan dalam beberapa hidangan seperti nasi goreng, capcay, mie goreng dan makanan lainnnya. Bakso ini memang salah satu makanan yang enak untuk di olah menjadi makanan seperti apapun. Karena yang paling penting adalah rasa dari bakso itu sendiri, untuk membuat bakso yang enak kita harus membuatnya dengan benar. Disini kami akan memberikan resep bakso daging sapi yang enak, kenyal dan mudah untuk diikuti dirumah, ini dia resepnya:

  1. ½ kg daging sapi yang sudah digiling
  2. Garam 1 sendok the
  3. Bawang putih 4 siung yang sudah dihaluskan
  4. 50 gram tepung kanji
  5. Es batu 40 gram yang sudah dihancurkan
  6. 1 butir telur
  7. ½ sendok the lada bubuk
  8. 2 liter air

Pertama-tama sapi yang sudah digiling dimasukan ke dalam wadah, kemudian masukan tepung kanji, bang putih, garam, lada bubuk, telur. Kemudian aduk campuran tersebut sampai merata. Cara pengadukan bisa menggunakan alat ataupun menggunakan tangan yang penting adonan sudah merata secara sempurna. Jika saat kalian konsistensi dari adonan masih terlalu lembek kalian bisa menambahkan es batu sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk.

Kemudian setelah adonan dapat dibentuk, kalian bisa membentuknya menjadi bola-bola atau bentuk apapun yang kalian inginkan. Kemudian langkah selanjutnya kalian bisa merebus air di dalam panci, kemudian diamkan hingga mendidih. Saat air sudah mendidih kalian bisa memasukan bakso kedalam panci-panci tersebut. kemudian jika bakso sudah mengapung keatas maka bakso sudah matang.

no comments

Leave me comment