Cara Mengatasi Proses Top Up Mobile Legends Yang Selalu Gagal

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Mobile Legends merupakan salah satu game bergenre MOBA yang terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Dimana, game ini dikenal dengan gameplay yang seru dan hero-hero berkarakter menarik.

Jika game Mobile Legends ini dimainkan di smartphone Android atau iOS, kadang sering terjadi hambatan atau lag yang mengganggu permainan. Bahkan, hambatan ini juga bisa menyulitkan pemain saat ingin top up Mobile Legends. Jika sudah begini kejadiannya, anda mau tidak mau harus menunggu serta menunda permaninan hingga kendala tersebut diselesaikan. Namun, jika anda tidak ingin menunggu lama-lama untuk melakukan top up, maka anda bisa melakukan beberapa langkah sebagai berikut :

* Bersihkan Cache Ponsel

Perlu anda ketahui bahwa cache yang menumpuk di memori handphone dan tidak dibersihkan akan bisa melambatkan performa gawai hingga akses ke aplikasi tertentu. Salah satunya adalah untuk pembayaran yang anda lakukan via Google Play Store. Jika anda menerima notofikasi masalah Mobile Legends yang berkaitan dengan Play Store, maka segera bersihkan cache menggunakan aplikasi bawaan atau pihak ketiga atau langsung melalui pengaturan aplikasi dengan memencet opsi clear cache.

* Update Google Play

Cara top up Mobile legends lainnya supaya lancar adalah selalu update Google Play. Karena faktor ini biasanya dialami oleh pengguna handphone yang tidak terlalu memperhatikan update berkala. Padahal, dengan selalu memperbaharui sistem operasi maupun aplikasi bisa berpenagruh terhadap performa handphone. Oleh karena itu, periksa versi Google Play yang terinstal, dan update terlebih dahulu jika memang versinya masih yang lama.

* Reinstalling Akun Gmail

Top up Mobile Legends yang menggunakan saldo Google Play kadang bisa terhambat karena ada masalah pada aplikasi yang bersangkutan.  Hal ini terjadi, biasanya karena ada bug yang membuat performanya menurun dan bermasalah. Dalam hal ini, langkah yang bisa anda ambil adalah dengan menyingkirkan terlebih dahulu akun-akun Gmail yang digunakan (pastikan anda mencatat username dan passwordnya), lalu bersihkan cache Google Play Service, dan tambahkan lagu akun-akun Gmail yang menyimpan saldo Google Play untuk top up Mobile Legends.

* Perbaiki Jaringan Internet

Tentunya koneksi internet yang kurang stabil akan membuat proses top up menjadi lambat. Sedangkan game Mobile Legends sangat membutuhkan stabilitas jaringan internet yang kuat untuk menjalankan gameplay-nya. Maka dari itu, saat hendak melakukan top up, pastikan nbahwa kuota data internet atau WiFi yang anda gunakan lancar dan kuat, sehingga prose top up bisa berjalan lancar dan cepat. Selain itu, pastikan juga tidak ada hambatan firewall yang menghalangi.

* Lebihkan Saldo Untuk Top Up

Faktor lainnya yang bisa menghambat prose top up Mobile Legends adalah saldo pulsa yang terlalu pas-pasan atau selisihnya tipis dari nominal tagihan yang harus dibayar. Dalam hal ini, biasanya anda akan menerima notifikasi, sehingga proses top up dianggap gagal. Oleh sebab itu, isi pulsa saldo yang disediakan untuk top up, apalagi jika anda membayarnya menggunakan pulsa di Google Play. Karena biasanya akan ada pajak yang dikenakan sebesar 10%, sehingga tagihan top up tentunya akan melebihi total nominal yang diberikan.

* Kontak Customer Service Moonton

Jika sudah melakukan cara-cara diatas, namun proses top up masih tidak berhasil. Anda bisa mengontak CS Moonton dan jelaskan kendala yang anda hadapi. Dalam hal ini, anda bisa menghubungi mereka melalui surel dan pastikan keluhan yang dikirim menggunakan bahasa Inggris.

* Melakukan Factory Reset Pada Handphone

Cara terakhir supaya proses top up berjalan lancar adalah melakukan factory reset pada handphone anda. Karena banyak handphone yang sudah sering bermasalah disebabkan banyaknya aplikasi yang terinstal, sehingga anda tidak bisa melakukan mengoperasikan handphone anda dengan maksimal, termasuk untuk top up.

Jika hal tersebut di rasa terlalu menyulitkan. Kini Anda bisa menggunakan cara top up Mobile Legends 3000 paling mudah. Yakni dengan menggunakan situs upoint.id loh. Selamat mencoba!

no comments

Leave me comment