Cara Mudah Memilih Rumah Secara Online di BTN

Rumah adalah salah satu hal penting bagi setiap manusia. Bagaimana tidak, rumah adalah tempat bagi kita untuk tinggal, beristirahat, dan tempat untuk berlindung dari hujan, panas, dan gangguan lainnya. Memiliki rumah yang indah, aman, dan nyaman adalah dambaan bagi setiap orang. Berkumpul bersama keluarga di rumah yang nyaman akan membuat keluarga menjadi lebih hangat dan harmonis. Jika dulu kebanyakan orang membangun rumah di tanah yang mereka miliki, kini rumah juga bisa dibeli di berbagai kompleks perumahan. Untuk mendapatkan informasi mengenai jual beli rumah, kita harus mendatangi kantor pemasaran dari perumahan tersebut. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, sekarang kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai jual beli rumah dari berbagai situs online, salah satunya melalui BTN Properti. Situs milik Bank BTN ini menyediakan informasi mengenai rumah atau apartemen dari developer yang telah bekerja sama dengan Bank BTN.

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih rumah, berikut diantaranya :

  1. Sesuaikan dengan Budget Anda

Pilihlah rumah dengan harga yang sekiranya Anda mampu membayarnya baik secara cash maupun dengan kredit. Pastikan gaji dan tabungan Anda cukup untuk melunasinya. Jika Anda membeli secara kredit menggunakan KPR bank dan Anda tidak bisa melunasi cicilannya, maka rumah Anda akan disita.

  1. Tanyakan Lokasi Rumah

Lokasi rumah menjadi faktor penting sebelum Anda membeli sebuah rumah. Tanyakan secara jelas bagaimana keadaan sekitar dari rumah tersebut. Bagaimana keadaan jalan, seberapa jauh dari pintu gerbang, dan hal-hal lain seperti ada tidaknya petugas keamanan, CCTV, dan sebagainya.

  1. Tanyakan Fasilitas Rumah

Tanyakan secara detail apa saja fasilitas dari rumah yang hendak Anda beli. Jika Anda membeli rumah lama atau rumah lelang, tanyakan bagaimana kondisi fasilitas rumah tersebut. Jika perlu, Anda sebaiknya mengunjungi secara langsung rumah yang akan Anda beli. Misalnya Anda ingin membeli rumah subsidi Bogor, maka datanglah ke lokasi dan cek secara langsung kondisi rumah beserta fasilitasnya.

  1. Tanyakan Kelengkapan Dokumen

Jangan lupa untuk menanyakan kelengkapan dokumen dari rumah tersebut. Mengingat dokumen adalah hal yang sangat penting dan juga sebagai bukti di atas kertas segala hal mengenai rumah tersebut.

Itulah beberapa tips yang kami berikan bagi Anda yang ingin membeli rumah impian Anda, semoga bermanfaat!

 

no comments

Leave me comment