Ini Dia Beberapa Fakta Unik Dari Piala Dunia Rusia 2018 Yang Jarang Diketahui

Foto: Begini Totalitas Suporter Piala Dunia 2018

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini semua mata sedang tertuju pada Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di negara Rusia. Dengan demikian, maka tak heran jika ajang acara 4 tahunan ini selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat di dunia. Hal itu pun terbukti, dimana semua orang akan beruforia untuk menyambut piala dunia ini.

Begitu pun yang terjadi di negara Indonesia, dimana sebagian besar masyarakatnya sangat antusias untuk menyambut acara tersebut. Namun, dibalik acara yang paling bergengsi ini, ternyata tersimpan beberapa fakta yang cukup unik lho. Seperti yang dilansir dari berita terkini, setidaknya ada 5 fakta unik dibalik acara Piala Dunia 2018 Rusia :

  1. Pengeroyokkan Supporter

Fakta unik pertama dari pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, yakni adanya insiden pengeroyokkan supporter. Ya, insiden ini terjadi seusai pertandingan penyisihan group D, yang mempertemukan Argentina Vs Kroasia. Dalam pertandingan tersebut, Kroasia yang bertindak sebagai tim kuda hitam berhasil melimat Argentina dengan skor 3 – 0. Seakan tidak terima dengan kekalahannya, sekelompok supporter Argentina pun memukuli seorang supporter Kroasia.

  1. Para Pesepakbola Tidak Boleh Berhubungan Intim Selama Piala Dunia Berlangsung

Fakta unik berikutnya dari Piala Dunia 2018 Russia, yakni para pesepakbola dari masing-masing negara tidak boleh berhubungan intim selama perhelatan Piala Dunia berlangsung. Namun, hal itu tidak berlaku bagi semua negara, dan ada beberapa negara yang melarang para pemainnya itu tidak boleh berhubungan intim seperti Jerman, Chili, Meksiko, Brazil, dan Uruguay.

  1. Jerman Paling Jago Adu Penalti

Jerman boleh dibilang sebagai tim jagonya drama adu penalti di piala dunia. Hanya seorang pemain Jerman yang gagal menendang dari titik penalti, tapi mereka memenangkan semua empat adu penalti sepanjang sejarah Piala Dunia. Semenjak itu mereka mencetak 15 gol berturut-turut dari drama adu penalti sejak piala dunia 1982, dan mendapat predikat sebagai tim yang paling jago dalam adi penalti.

  1. Negara Peraih Terbanyak Juara Piala Dunia

Brazil merupakan negara peraih terbanyak juara piala dunia, dengan lima kali memenangi tropi piala dunia. Terakhir mereka meraihnya pada piala dunia 2002 yang digelar di Jepang dan Korea Selatan. Pada Piala Dunia 2018 Rusia ini, Brazil pun kembali difavoritkan sebagai calon juara.

Itulah beberapa fakta unik di Piala Dunia Rusia 2018. Akhir kata cukup sekian, dan selamat beraktifitas kembali.

 

no comments

Leave me comment