Inilah 4 Jenis Hidangan Yang Harus Ada Pada Menu Buka Puasamu

esbuah-229ede9eb68666454c1c191bfbe0daac.jpg

Umat Islam mana sih yang tidak menyambut gembira datangnya Bulan Suci Ramadhan? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa Bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan, tentu saja kita sebagai umat Islam harus bisa menahan diri dari segala hawa nafsu, termasuk menahan rasa lapar dan rasa haus. Meski sudah memasuki hari ke 11 Ramadhan, tampaknya masih ada sebagian dari kita yang bingung dalam menyiapkan menu berbuka puasanya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 jenis hidangan yang harus ada pada menu buka puasa mu :

  1. Es Cendol

Jenis hidangan pertama yang harus ada pada menu buka puasamu adalah es cendol. Ya, minuman yang satu ini memang cocok untuk disantap saat waktu buka puasa tiba, yang memberikan manis dan kesegaran yang tidak ada tandingannya. Itu sebabnya, mengapa es cendol selalu di buru oleh banyak orang menjelang adzan maghrib. Meski ada banyak pedagang dadakan yang menjajakan es cendol, namun tak sedikit juga dari masyarakat kita yang membuatnya sendiri.

  1. Sop Buah

Sama halnya dengan es cendol, sop buah juga tidak kalah dalam menyuguhkan rasa kesegaran. Selain enak dan menyegarkan, sop buah ini kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Ya, pasalnya bahan-bahan dari sop buah ini terdiri dari beraneka buah-buahan seperti melon, semangka, kelapa muda, nanas, jambu aer, apel merah, dan masih banyak lagi.

  1. Gorengan

Ini dia salah satu hidangan yang paling banyak di buru oleh orang-orang untuk dijadikan menu buka puasa. Selain rasanya yang gurih dan lezar, harganya pun sangat bersahabat dengan isi dompet kita. Dengan demikian, maka tak heran jika para pedagang gorengan selalu laris manis menjelang waktu berbuka puasa tiba. Namun menurut kabar yang beredar, ternyata gorengan ini tidak boleh di santap saat berbuka puasa lho.

  1. Kolak Pisang

Jenis hidangan berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan untuk menu berbuka puasanya, yakni adalah kolak pisang. Ya, sangat mudah bagi kita untuk menjumpai kuliner yang satu ini di Bulan Suci Ramadhan. Pasalnya, ada banyak sekali pedagang dadakan yang menjajakan kolak pisang menjelang waktu berbuka puasa tiba.

Itulah 4 jenis hidangan yang cocok untuk dijadikan menu buka puasa. Bagaimana, apakah ibadah puasamu hari ini lancar-lancar saja?

no comments

Leave me comment