Kacang Almond Sebagai Salah Satu Pilihan Camilan Lezat Yang Sehat

main image

Kacang almond merupakan jenis kacang yang memiliki kadar nutrisi sangat tinggi. Sehingga kacang almond bisa dijadikan camilan sehat juga. Camilan sendiri memang menjadi kegemaran banyak orang terutama saat waktu luang atau saat sedang santai. Meski begitu, kebiasaan ngemil ini tentu dapat berdampak juga kepada kesehatan terutama terhadap berat badan. Jika kamu ingin ngemil dan juga menjaga kesehatan, maka kamu bisa mencoba konsumsi saja kacang almond. Jenis kacang satu ini yang kaya protein, mineral, vitamin, dan berbagai nutrisi lainnya sehingga bermanfaat untuk segi kesehatan. Tak hanya sehat, dengan camilan kacang almond ini juga kita bisa menikmatinya karena rasa yang lezat. Sehingga kacang almond merupakan salah satu cemilan sehat untuk sehari-hari

Beberapa Manfaat Konsumsi Kacang Almond

Di bawah ini akan dijelaskan seputar apa saja manfaat yang terkandung pada camilan dengan bahan kacang almond tersebut.

Antioksidan Terkandung Banyak Pada Kacang Almond

Salah satu manfaat kacang almond yaitu bisa menangkal serangan radikal bebas. Karena kacang almond ini kaya antioksidan yang bisa membantu melindungi dari dalam tubuh dari radikal bebas tersebut yang bisa menyebabkan kerusakan dan juga penuaan sel. Bukan hanya itu, adanya antioksidan di kacang almond bisa juga membantu mencegah ragam penyakit termasuk kanker. Ada sebuah penelitian juga yang menemukan kalau yang konsumsi almond 2,5 ons tiap hari, stress oksidatifnya menurun selama sebulan. Sementara stres oksidatif ini sendiri ialah kondisi tubuh saat radikal bebas pada kondisi yang tidak seimbang. Sehingga tidak bisa dikendalikan dan dapat merusak sel pada kulit. Stres tersebut bisa menyebabkan kerusakan juga pada sel secara keseluruhan dan juga membuat masalah penuaan dini sampai penyakit kanker.

Gula Darah Bisa Lebih Terkontrol

Kacang almond ini bisa dikonsumsi bagi mereka yang tengah mengidap diabetes. Kacang satu ini memiliki gula dan juga kadar karbohidrat lebih rendah. Hal tersebut bisa membantu kontrol gula darah. Di samping itu kacang juga terkandung magnesium untuk membantu insulin untuk bekerja lebih maksimal dan resistensi insulin juga berkurang dalam tubuh. Sehingga kalau kamu mempunyai masalah gula darah, maka kamu tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi kacang almond.

Kacang Almond Cocok Untuk Program Diet

Kalau ada dari kamu yang sedang program diet, maka kamu bisa menjadikan jenis kacang ini sebagai cemilan yang bisa membantu untuk menurunkan berat. Kacang almond terkandung protein untuk bisa membantu menaikkan massa otot dan lemak sehat sehingga baik dalam mengontrol lapar. Ada beberapa penelitian menyebutkan kalau kacang almond bisa meningkatkan metabolisme juga di dalam tubuh sehingga lebih mudah lagi membatasi asupan kalori. Tambahkan almond untuk menu diet favorit kamu seperti misal salad atau pun overnight oatmeal.

Kaya Kandungan Vitamin E

Riboflavin atau vitamin E sangat penting untuk menjaga kesehatan fetilitas dan kulit. Vitamin E penting juga untuk mencegah masalah seperti migrain, sindrom carpal, masalah otot, dan kelainan darah. Dengan 1 ons almond, maka sudah terkandung kurang lebih 37 % asupan vitamin E untuk kebutuhan harian. Selain itu, vitamin E sendiri merupakan antioksidan kuat juga yang bisa membantu menangkal dampak buruk radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan sel di dalam tubuh. Manfaat lain dari kacang almond yaitu bisa menurunkan kolesterol sehingga berbeda dengan kacang lain yang kolesterolnya cukup tinggi. Maka dari itu, kacang almond bisa menjadi salah satu jenis kacang terbaik.

no comments

Leave me comment

nineteen − twelve =