Lakukan 3 Trik Ini, Agar Kamu Terhindar Dari Kemacetan Saat Arus Balik Mudik

Seberapa menyenangkankah liburan kamu saat mudik lebaran. “yaps” mengingat liburan lebaran akan sedang berakhir, maka tak heran jika semua orang sedang bersiap-siap untuk melakukan balik mudik. Tentu saja balik mudik tersebut, bertujuan untuk kembali lagi pada rutinitas sehari-harinya di kota. “ Untuk mengantisipasi kemacetan saat arus balik mudik “, berikut ini akan saya sampaikan 3 trik agar kamu terhindar dari kemacetan saat arus balik mudik.

  1. Berangkat Pada Hari Weekend

Bagi kalian yang hendak melakukan arus balik mudik, sebaiknya berangkatlah pada hari Weekend seperti hari Jumat, sabtu, dan Minggu. Hal ini dikarenakan hari Weekend, hanya akan dipilih oleh para pemudik yang hendak berangkat liburan.

  1. Berangkat Setelah Shalat Subuh

Trik yang kedua yakni, berangkatlah selepas menunaikan sholat subuh. Menurut hasil survei, 5 dari 10 para pemudik memilih untuk berangkat selepas sholat subuh. Itu artinya, para pemudik tersebut masih jarang untuk berangkat pada ba’da subuh.

  1. Hindari Keberangkatan di Sore Hari

Sebagian para pemudik arus balik beranggapan bahwa berangkat pada sore hari itu, bertujuan agar terhindar dari kemacetan serta tidak kepanasan saat berkendara. Berdasarkan hasil survei, justru waktu sore tersebut merupakan puncak dari arus balik itu sendiri.

no comments

Leave me comment