Makanan Diet Alami Yang Tak Biasa Ini Buat Kamu Kenyang Lebih Lama

Hasil gambar untuk popbela.com ubi

Banyak perempuan melakukan diet demi menjaga tubuhnya agar terlihat proporsional. Mereka rela menghindari beberapa jenis makanan tertentu agar misi diet berhasil. Beberapa ada yang memutuskan tidak mengkonsumsi nasi putih, ada pula yang memutuskan menjadi vegetarian dan lain sebagainya. tetapi salah satu tantangan terbesar dalam menjalankan diet, adalah tantangan menhadapi rasa lapar. Apalagi kalau harus meninggalkan makanan kaya karbohidrat seperti nasi, pasti tubuh aka merasa terus lapar. Memang perut indonesia sudah akrab sekali dengan nasi. Tanpa nasi, makanan apapun rasanya belum makan.

Tapi tahukah kamu kalau ada banyak makanan lain yang bisa menjadi pengganti nasi sebagai sumber karbohidrat. Makanan tersebut juga akan membuat kamu kenyang lebih lama ketimbang nasi. Yang paling umum, misalnya gandum, beras merah, singkong, kentang, dan jagung. Tapi bagaimana dengan makanan berikut? Sudahkah pernah kamu coba menjadi makanan pengganti karbohidrat kamu?

  1. Talas

Makanan tak biasa pertama yang bisa jadi alternatif pengganti karbohidrat dari nasi adalah talas. Talas itu sejenis umbi-umbiam yang punya kandungan bagus untuk menurunkan berat bada. Talas memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang rendah. Jenis karbohidrat kompleksnya juga akan membuat kamu kenyang lebih lama. Jadi kamu bisa gunakan makanan yang satu ini sebagai sumber energi kamu.

Apalagi talas juga bisa diolah menjadi cemilan sehat. Selain baik untuk diet, talas juga bik untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Diantaranya penyakit diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, memperkuat daya tahan tubuh, mencegah penyakit jantung dan menjaga kadar kolestrol,. Talas kaya akan serat, fosfat, vitamin A dan B, zat besi, dan lain lain.

  1. Ubi Jalar

Makanan diet alami sumber karbohidrat lain yang mungkin tak biasa kamu konsumsi adalah ubi jalar. Padahal makanan yang satu ini, baik untuk pengganti karbohidrat kamu selama diet. Biasanya penduduk desa menggunakan makanan ini sebagai menu di pagi hari. rasanya cukup manis akan membuat kamu kenyang lebih lama.

Ubi jalar bagus juga untuk kesehatan, bagus untuk mencegah diabetes, menjaga kesehatan mata, menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan imunitas,. Ubi jalar kaya akan serat, zat besi, vitamin A/C/B6, protein, kalium, dan lain- lain.

no comments

Leave me comment