Mengenali Perbedaan Moto Z2 Play dan Moto Z Play

Motorola telah merilis secara resmi smartphone teranyarnya di Okura Prestige Bangkok baru-baru ini, yaitu Moto Z2 Play untuk diperkenalkan kepada publik kalau Moto Z2 Play akan dipasarkan resmi di negara-negara kawasan Asia Tenggara. Smartphone ini adalah seri penerus dari Moto Z Play yang sudah dirilis pada Agustus 2016 lalu silam di dunia. Fitur yang sangat diunggulkan pada Moto Z2 Play terletak pada ketahanan baterai dan Moto Mods-nya. Apakah perbedaan Moto Z2 Play dan Moto Z Play?

Moto Mods adalah aksesoris modular yang dapat langsung dibongkar pasang di bagian belakang smartphone ini. Motorola memang sengaja memasang pin magnet di bagian belakang smartphone agar Moto Mods bisa melekat dengan kuat, tetapi bisa dicopot dengan mudah. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui perbedaan Moto Z2 Play dan Moto Z Play bisa menyimak ulasan berikut ini.:

Hardware

Moto Z Play mengenakan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki kecepatan 2 GHz, ditopang RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sedangkan Moto Z2 Play menggunakan prosesor Snapdragon 626 dengan kecepatan 2,2 GHz yang lebih baru dan lebih kencang ketimbang 625.

Selain itu, Moto Z2 Play mempunyai varian yang terdiri atas RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Baterai

Moto Z2 Play dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh dan Moto Z Play memiliki baterai berkekuatan 3.510 mAh. Walaupun terjadi penurunan, tetapi pihak Motorola tetap optimis kalau Moto Z2 Play sanggup bertahan selama seharian penuh dalam kondisi penggunaan biasa.

Kamera

Walaupun ukuran resolusi kamera utama Moto Z2 Play hanya 12MP tidak sebesar 16MP seperti miliknya Moto Z Play. Tetapi dukungan dual-pixel dan bukaan lensa f/1.7 menjadikan kamera milik Moto Z2 Play lebih baik ketimbang Moto Z Play. Sementara itu untuk besaran resolusi kamera depannya, baik Moto Z2 Play dan Moto Z Play keduanya mempunyai resolusi 5MP.

Ketebalan Smartphone

Moto Z2 Play mempunyai ketebalan cuma 6 mm. Jadi lebih tipis daripada Moto Z Play yang ketebalannya 7 mm. Tetapi tentu saja Moto Z2 Play mesti ditambahi Moto Mods untuk menjaga bagian belakangnya sehingga akan meningkat ketebalannya.

Warna Smartphone

Moto Z Play mempunyai banyak pilihan warna seperti sugar white, fine gold, white, black slate, silver, dan black. Sementara itu Moto Z2 Play yang cuma mempunyai 3 pilihan warna saja, yaitu nimbus blue, fine gold, dan lunar grey. Kecuali itu, pola cat yang terdapat pada Moto Z2 Play dan Moto Z Play tidak sama.

Itulah perbedaan Moto Z2 Play dan Moto Z Play. Perbedaan yang coba ditawarkan oleh Moto Z2 Play memang cukup menarik, apalagi performanya akan jauh lebih tangguh ketimbang Moto Z Play.

no comments

Leave me comment