Rekomendasi Kredit Online untuk Dana Darurat di Masa PSBB Jilid 2

https://lh4.googleusercontent.com/6Xvcwri_tZzL3ucN-iBoEP5Uyo6f_vCBNwqxB8fx8nTVqLo3F_AVZHkzrZ_cz5gIRVuzso4gaZ-47lI7pA4Y_cZLAti3KyIN-O0P6DgY5dCuw4Vy6gO_fun0HL_4283PFG6ehPTH

Kondisi pandemi membuat DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 karena kasus positif virus korona yang semakin hari semakin meningkat. Harapannya agar kondisi tersebut bisa melandai atau berkurang.

Namun, dengan diberlakukannya PSBB periode kedua tersebut membuat beberapa orang menjadi sedikit khawatir karena pemasukan menjadi berkurang. Belum lagi jika dalam kondisi darurat membutuhkan dana seperti untuk biaya pengobatan atau biaya mendesak lainnya.

Meskipun saat ini ada kredit online cicilan bulanan yang bisa dimanfaatkan untuk dana darurat, disarankan untuk tetap bijaksana dalam menggunakannya. Hal ini terkait dengan kondisi finansial agar tidak terjadi kredit macet.

Nah, supaya aman dan transparan, ada salah satu perusahaan yang direkomendasikan yaitu Kredivo. Fintech ini sudah cukup lama hadir di Indonesia, menawarkan beberapa produk finansialnya. Kita ulas satu persatu supaya kamu paham dengan jelas tentang produk Kredivo.

1. Pendaftaran mudah bisa secara online

Sebagai salah satu fintech terkemuka, Kredivo memfasilitasi debitur dengan menggunakan aplikasi kredit online cicilan bulanan yang bisa diunduh lewat Google Play Store maupun App Store. Sehingga hadirnya aplikasi tersebut bukanlah kendala di masa PSBB 2.0 saat ini karena pendaftaran bisa dilakukan secara online kapan saja dan di mana saja. 

2. Suku bunga rendah 2,6 persen per bulan

Suku bunga Kredivo termasuk dalam jajaran fintech yang memberikan suku bunga rendah serta transparan. Semua informasi tentang biaya bisa diakses lewat website resmi maupun lewat aplikasinya. Tidak ada biaya tersembunyi sehingga debitur bisa dengan aman memperkirakan batas kemampuan finansialnya disesuaikan dengan suku bunga pinjaman yang dipilih.

3. Tenor fleksibel 3,6, dan 12 bulan

Semakin tinggi pinjaman tentu akan semakin memberatkan. Maka dari itu, ada pilihan tenor supaya cicilan bulanan bisa lebih ringan. Meskipun demikian konsekuensinya suku bunga yang dibayarkan jadi lebih tinggi karena terkait dengan periode waktu yang dipilih. Konsekuensi tersebut harus benar-benar dipahami debitur agar komitmen dengan kewajibannya.

4. Kredit limit sampai dengan Rp30 juta

Amat jarang fintech yang memberikan plafon pinjaman cukup tinggi. Rata-rata pinjaman yang diberikan oleh perusahaan finansial berbasis teknologi tidak lebih dari Rp2 juta. Berbeda dengan Kredivo yang memberikan kredit limit tinggi. 

Namun, pada kenyataannya memang tidak semua member akan mendapatkan kredit limit sebesar Rp30 juta. Ada standar yang tetap harus dipenuhi oleh calon debitur seperti skor kredit, kondisi finansial ataupun besaran pemasukannya per bulan sehingga bisa diantisipasi lebih awal agar tidak terjadi kredit macet di kemudian hari.

5. Aman dan terdaftar di OJK

Kredivo telah terdaftar resmi dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia sebagai salah satu perusahaan fintech yang berada dalam pengawasan OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018. Artinya dari segi legalitasnya sudah aman karena terdaftar dan memiliki ijin operasional di Indonesia di bawah lembaga yang kredibel.

Jadi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana darurat dari Kredivo sampai dengan Rp30 juta bisa melakukan pendaftaran. Ada dua produk pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu dan pinjaman jumbo mulai dari Rp1 juta.

Untuk cicilan belanja minimal seharga Rp1 juta. Apapun barangnya, bisa dibeli secara kredit dengan pembayaran bulanan. Yang penting dalam satu keranjang saat melakukan pembelian. Kredivo sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 350 merchant baik online maupun offline seperti Erafone, McD, IKEA, hingga Electronic City.

Kemudahan lainnya, aplikasi Kredivo bisa digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, telepon BPJS Kesehatan, PDAM maupun pembelian pulsa listrik atau handphone. Semua menjadi lebih efisien karena ditagihkan dalam satu akun saja, sehingga tidak repot saat pembayaran.

Itulah rekomendasi kredit online cicilan bulanan yang bisa dijadikan opsi untuk sumber dana darurat saat dibutuhkan. Pastikan memenuhi persyaratan pendaftaran agar lebih mudah disetujui saat pengajuan pinjaman..

no comments

Leave me comment