Sejarah, Pelatih dan Pemain Utama Klub Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya adalah salah satu klub indonesia yang memiliki suporter yang bisa dibilang terbesar di Indonesia, nah Persebaya Surabaya sudah berdiri sejak 18 Juni 1927 dengan nama asalnya adalah Soerabajasche Indesche Voetbal Bond (SIVB) dan sudah malang melintang di kancah sepak bola indonesia. 

Namun disayangkan Persebaya pernah di bekukan oleh PSSI, karena sudah melanggar aturan PSSI. Akan tetapi PSSI mengsahkan kembali pada saat Kongres Tahunan PSSI di Bandung pada tanggal 8 Januari 2017, dan akhirnya Persebaya bisa mengikuti seluruh kompetensi sepak bola yang ada di Indonesia.

Dilansir dari berita bola Indonesia, Stadion Gelora Bung Tomo adalah tempat latihan atau sering menjadi Home Basenya, untuk Stadion Gelora Bung Tomo sendiri memiliki kapasitas 50.000 orang yang bisa menyaksikan laga tim kebanggaan Kota Surabaya ini. Yang menariknya adalah Persebaya memiki suporter yang terbesar di indonesia, kenapa bisa sampe dibilang begitu karena jika saat Persebaya berlag, stadion yang 50.000 kapasitasnya selalu penuh dihadiri oleh Bonek.

Pelatih Persebaya Surabaya

Nah untuk sekarang pelatih Persebaya Surabaya adalah Aji Santoso

Kapten Persebaya Surabaya

Dikutip dari info bola, sekarang Kapten Persebaya Surabaya di pegang oleh Makan Konate

Pemain Utama Persebaya Surabaya 

Nah inilah beberapa nama-nama pemain utama Persebaya Surabaya diantaranya adalah;

  1. Rivki Mokodompit (GK)
  2. Hansamu Yama
  3. Rizky Ridho
  4. Alwi Slamat
  5. Koko Ari
  6. Ricky Kambuaya
  7. Aryn Willianms
  8. Makan Konate
  9. David Da Silva
  10. Mahmoud Eid
  11. Irfan Jaya

sumber : bolanusantara.com

no comments

Leave me comment