Solusi Masuk STAN dengan Ruangguru

Aku adalah seorang ayah yang selalu memperhatikan pendidikan anak. Bagiku pendidikan anak adalah nomer satu. Aku selalu menanyakan hasil ujian anak-anakku di sekolah. Anak pertamaku sudah memasuki kelas 12. Setelah ini dia harus menentukan akan melanjutkan kemana setelah ini. Anakku ingin melanjutkan ke STAN. Aku sangat bangga dengan keiinginannya. Maka aku akan mendukung segala keinginan dan usahanya. 

Anakku sudah 3 bulan ini mengikuti bimbel tambahan di luar sekolah. Bimbelnya kali ini masih fokus dengan Ujian Nasional. Setelah ini aku ingin mencari fokus kepada bimbel masuk STAN. Beberapa temanku memberikan informasi kalau ada privat khusus bimbel masuk STAN, maka niatnya aku akan mencari-cari informasi tersebut. 

Setelah anakku melewati Ujian Nasional, anakku saat ini fokus mengikuti ujian masuk perguruan tinggi dan ujian masuk STAN. Niatku bukan mengikuti ia pada privat khusus melainkan untuk berlangganan aplikasi Ruangguru.

Apa itu Ruangguru? Ruangguru adalah platform bimbel online dimana Ruangguru memiliki banyak produk. Salah satu produk Ruangguru adalah Ruangbelajar. Ruangbelajar ini lah yang dikatakan bimbel online. Di dalam Ruangbelajar, anakku dapat mengunduh beberapa materi dan bisa berlatih soal khusus ujian-ujian tertentu. 

Tidak pernah menyangka aplikasi ini sampai memiliki menu khusus yang di dalamnya terdapat materi ujian STAN. Maka tidak perlu lagi mencari bimbel masuk STAN yang khusus. Cukup berlangganan aplikasi ini untuk pendamping anakku bimbel di luar sekolah. 

Beberapa keuntungan yang didapat dari berlangganan Ruangguru adalah: 

  1. Materi yang diberikan di Ruangguru untuk ujian STAN sangat lengkap dan rinci, seperti misalnya dari pelajaran Bahasa Indonesia sampai biologi, sejarah, ekonomi, dapat disesuaikan dengan jurusan masing-masing. Selain itu juga ada khusus materi tentang ujian TPA. Pembahasan soal juga sangat lengkap. Selain itu, soal prediksi ujian yang variatif dan up to date. Matematika dasar juga dibahas dengan lengkap. 
  2. Materi dibuat berbentuk rangkuman infografis sehingga membuat anak lebih mudah memahami materi. Selain lebih mudah juga lebih cepat. Selain berbentuk infografis materi juga dibuat dalam bentuk video animasi berdurasi 10-15 menit. Video animasi ini membuat semangat belajar anakku meningkat dan durasi yang tidak panjang membuat anak tidak cepat bosan. 

Dengan aplikasi Ruangguru ini, untuk masuk STAN tidak perlu ribet mencari bimbel khusus untuk bimbel masuk STAN. Dengan satu aplikasi sudah bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Selain untuk khusus masuk STAN juga bisa dijadikan tambahan materi Ujian Nasional, Ujian SBMPTN dan lainnya. Untuk para orang tua yang sedang mencari solusi untuk anak yang membutuhkan bimbel maka dapat mencoba aplikasi ini. Dari segi harga juga tidak terlalu mahal dan masih terjangkau. Anakku juga merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini.

no comments

Leave me comment