Tampil Cantik dan Mulus Ala Wanita Korea

Wanita Indonesia biasanya memiliki tantangan tersendiri saat melakukan perawatan wajah. Salah satunya adalah iklim tropis yang cenderung panas menyengat. Apalagi saat musim kemarau, banyak ditemukan kulit wajah menjadi kasar karena tidak menggunakan moisturizer dan harus terpapar sinar UV dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, formula khusus cara menghaluskan wajah dengan bengkuang yang diadaptasi dari Asia Timur bisa menjadi solusi berbagai masalah kulit.

Wanita Jepang dan Korea menggunakan campuran bengkuang dengan mutiara untuk membantu mencerahkan dan menghaluskan wajah. 2 kandugan buah – buahan dan material alam ini saling bersinergi dalam menjadi scrub alami sekaligus moisturizer. Cara membuatnya cukup sederhana. Bengkuang dipotong dadu lalu ditumbuk halus. Setelah halus, masukkan tumbukan mutiara yang berbentuk bubuk.

Gunakan campuran tersebut sebagai masker basah dan bilas saat kering. Rasakan sensasi scrubnya yang akan mengelupas sel – sel kulit mati supaya proses regenerasi bisa berlangsung lebih cepat. Selain itu, proses hidrasi kulit dari kandungan air dalam bengkuang juga dapat membantu melembapkan wajah dan melindunginya dari dehidrasi. Cara menghaluskan wajah secara tradisional ini menjadi rahasia kecantikan alami wanita Ras Mongoloid Asia Timur.

Jika ingin variasi lain dari penggunaan bengkuang, maka campuran tadi bisa dijadikan bedak. Caranya dengan menjemur adonan yang sudah disiapkan atau dioven. Setelah mengering, gunakan sebagai bedak tabur untuk keseharian atau bedak dingin. Jika ingin dibuat bedak dingin maka bubuk tadi diberi sedikit air dan dibentuk bulat – bulat. Saat dibutuhkan bedak dingin bisa dicairkan dengan air hangat dan diaplikasikan sebagai masker wajah.

Jadi, sekali menumbuk bengkuang tidak perlu menghabiskannya langsung. Adonan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Orang Korea memang terkenal pintar menyimpan makanan maupun olahan alam dengan cara fermentasi, pengeringan, hingga pengasinan. Hal ini memang sangat penting mengingat keberadaan 4 musim yang ada.

Jadi, terapkan cara menghaluskan wajah dengan bengkuang dan mutiara tersebut secara kontinu. Jika tidak ditemukan mutiara, maka bengkuang saja sudah cukup menjadi bahan yang bisa menutrisi kulit. Selain mudah dibuat, buah yang satu ini juga harganya sangat terjangkau.

no comments

Leave me comment