Tempat Wisata Di Jakarta Yang Hits

jakarta sebagai ibukota Indonesia tentunya sering menjadi pusat wisata terutama bagi warga pulau jawa yang ingin merasakan suasana ibukota. Berikut adalah tempat wisata jakarta yang hits dan harus anda kunjungi saat berada di jakarta. Tempat wisata ini beragam, ada yang wisata edukasi, wisata alam hingga wahana permainan yang menyenangkan

WISATA ALAM-PULAU DAN PANTAI

– PANTAI ANCOL

Pantai ancol merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di daerah jakarta dan pantai ini terletak di kawasan TIJA (taman impian jaya ancol). Berdampingan dengan tempat wisata lainnya seperti dufan, ocean dream dan seaworld, pantai ancol menawarkan keindahan pantai dengan fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang ditawarkan berupa jogging track, food court, toilet, dermaga dan restoran. Di sepanjang garis pantai ancol yang berjarak 500 meter ini, terdapat 5 pantai lainnya yaitu pantai karnaval, pantai festival ancol, pantai ria, pantai indah dan pantai elok.

– PULAU SEMAK DAUN

Pulau ini merupakan salah satu pulau di dalam gugusan kepulauan seribu. Di dalam pulau semak daun ini, anda dapat merasakan suasana kemah di tengah hutan ataupun di pinggir pantai. Salah satu ketertarikan pulau ini adalah garis pantai yang panjang, dangkal dan airnya yang sangat jernih. Ketika mengunjungi tempat ini, anda dapat mengambil paket yang mana anda dapat sekalian melakukan aktivitas snorkeling atau diving, menjelajahi pulau sekaligus melihat tempat penangkaran hiu dan penyu.

– KEPULAUAN SERIBU

Kepulauan seribu adalah gagasan pulau-pulau yang letaknya di selat sunda, jakarta utara, dan terdiri dari pulau yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni. Dikawasan kepulauan seribu sendiri, terdapat 5 pulau besar yang merupakan langganan wisatawan yaitu pulau kelor, pulau cipir, pulau onrust, pulau rambut dan pulau untung jawa. Tentunya selain kelima pulau tersebut, terdapat pulau-pulau lainnya yang juga menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti pulau bidadari dan pulau pari.

– PULAU TIDUNG

Pulau tidung adalah sebuah pulau yang terkenal dengan jembatan cinta. Jembatan cinta ini sendiri menghubungkan pulau tidung kecil dan pulau tidung besar. Di pulau tidung kecil anda hanya dapat melihat kawasan konservasi hutan bakau, sedangkan di pulau tidung besar anda dapat menemukan perumahan warga. Aktivitas selain berfoto dan menghabiskan waktu di jembatan cinta adalah snorkeling, bersepeda menjelajahi pulau, berkemah, BBQ, atau melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam.

– PANTAI PASIR PERAWAN

Pantai pasir perawan merupakan salah satu pantai diantara ratusan pantai yang terkenal di kepulauan seribu. Pantai pasir perawan ini terletak di pulau pari dan pantai pasir perawan menawarkan pemandangan pasir putih yang bersih serta air laut yang jernih dan hutan bakau yang indah. Disekitar pantai ini, pengunjung dapat menelusuri hutan bakau dengan menggunakan sampan sewaan sembari memancing.

– PULAU BIDADARI

Pulau bidadari merupakan salah satu pulau di gugusan kepulauan seribu, yang merupakan favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri. Ketertarikan dari pulau ini adalah reruntuhan bangunan bersejarah pada masa penjajahan di tengah pulau. Disini jika anda beruntung anda dapat melihat lumba0lumba yang berenang bebas di tengah lautan. Selain itu terdapat binatang langka seperti rusa totol india dan elang bondol.

Itulah yang bisa saya rekomendasikan tentang wisata di kota jakarta tentang pulau dan pantai, jika anda ingin kembali pulang ke kota padang setelah berlibur di kota jakarta, anda bisa langsung memesan tiket pesawat jakarta ke padang di blibli.com.

no comments

Leave me comment