Tips ke Pantai dengan Hijab


Muslimah yang berhijab bukan berarti tidak dapat melakukan perjalanan ke tempat yang terbuka. Hijab tidak membatasi seorang muslimah untuk dapat melakukan perjalanan. Asalkan mengetahui cara menjaga aurat, pergi ke pantai atau ke gunung bukan lagi masalah. Namun sebelum itu, pastikan anda menggunakan hijab yang nyaman untuk memudahkan perjalanan. Sebelum memulai perjalanan, anda dapat membeli hijab yang nyaman terlebih dahulu di toko hijab online atau menggunakan koleksi hijab anda yang dirasa paling nyaman.

Hal pertama yang perlu anda ingat adalah untuk menjaga aurat anda selama perjalanan. Khususnya pada saat tidur. Kebanyakan trip perjalanan murah menyediakan penginapan untuk bermalam, namun tidak membedakan laki-laki ataupun perempuan. Anda dapat menyiasatinya dengan tidur menggunakan sleeping bag, dengan begitu anda tidak perlu khawatir pakaian anda akan tersingkap ketika tidur.

Selain itu, saat ke pantai, pakaian anda pasti akan basah. Karena itu, sebaiknya anda mengenakan tank top terlebih dulu di bawah baju atau kaos yang anda gunakan. Tank top akan membantu menyamarkan lekuk tubuh anda saat pakaian anda basah, dan melindungi aurat jika pakaian luar anda tersingkap saat di dalam air.

Hal berikutnya adalah menggunakan hijab yang nyaman. Akan lebih baik lagi jika anda mengenakan dive hood atau penutup kepala hingga leher yang terbuat dari bahan elastis. Dive hood dapat anda kenakan jika anda berencana melakukan snorkeling atau diving. Anda dapat mencari dive hood di toko hijab online atau toko lainnya yang juga menyediakan pakaian renang.

Dan terakhir, gunakan legging berwarna gelap yang simpel dan cukup nyaman untuk digunakan baik dalam keadaan kering atau basah. Anda dapat memadukan legging dengan celana pendek colourfull agar terlihat fashionable. Jika anda menggunakan legging untuk menyelam atau berenang, manfaatkanlah kain pantai sebagai penutup saat anda sedang tidak berada di dalam air.

Itulah beberapa tips yang dapat anda terapkan saat melakukan perjalanan ke laut agar aurat anda tetap terjaga dan perjalanan anda juga menyenangkan. Anda dapat membeli hijab online dengan gaya casual untuk menemani anda selama perjalanan.

no comments

Leave me comment