5 Kekurangan Vivo Y12S yang Penting Diketahui

main image
source gambar : blibli.com

Setiap smartphone memiliki kelemahan dan kelebihan di setiap type nya. Meskipun produknya dari brand yang sama, pasti akan memiliki satu spesifikasi yang tidak ada di ponsel lainnya. Sama halnya dengan vivo Y12. Vivo Y12s mempunyai beberapa kelebihan. Yakni dari kapasitas baterai besar dan layarnya dukungan IPS LCD. Harga vivo y12s yang diliris November 2020  kisaran Rp 1.999.000 juga memiliki kelemahan dan kekurangan

Beberapa kekurangan yang ada pada ponsel tersebut perlu dipahami jika ingin membeli type series ini. Karena dengan mengetahui kekurangan tersebut, bisa maksimal dalam pemakaiannya. Berikut ulasannya :

  • Tanpa Dukungan Fast Charging

Kekurangan yang penting diketahui dari Vivo Y12s yaitu tanpa ada dukungan perangkat fast charging. Vivo hanya membekali dengan daya  pengisian 10  W. Daya pengisian jenis ini tentu membuat proses charging membutuhkan waktu lama pada baterai 5000 mAh

  • MicroUSB Masih Dipakai

Belum didukung USB tipe C menjadi kelemahan lain yang penting mendapatkan perhatian. Tidak adanya USB tipe C dan masih pakai MicroUSB membuat sulit masukkan kabel ke lubang.

  • Ukuran RAM dan Internal

Vivo Y12s mempunyai beberapa kelebihan dengan banyaknya jumlah aplikasi yang beragam. Namun, kapasitas RAM maupun  memori internal berukuran kecil. Dari kondisi tersebut, tidak ada dukungan kapasitas penyimpanan yang memadai yaitu 32 GB. Kemudian tidak hanya sampai di situ, ROM yang dimiliki hanya berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Belum lagi RAM masih gunakan type LPDDR3 dengan Frekuensi 933 Mhz menjadi kelemahan lain dari Vivo Y12s.

  • Masih Pakai 2 Kamera

Sebuah handphone perlu adanya kamera, tetapi keberadaan kamera di Vivo Y12s  masih kurang. Alasannya jumlahnya tidak biasa handphone kebanyakan yang capai 3- 5 kamera. Kamera yang tersemat dalam body handphone terdiri kamera  belakang dengan konfigurasi 13 MP dan 2 MP.  Kemudian kamera depan untuk berselfie. Meski demikian tidak ada lensa  ultra dan lensa mikro kelemahan perlu dipahami.

  • Kurang Bertenaga Kinerjanya

Masih gunakan MediaTex Helio P35 membuat handphone Vivo Y12s  kurang cocok bermain games yang kecepatan hingga 2,35 Ghz. Kemudian tidak pakai ARM Cortex A7X memang Vivo type ini tidak cocok untuk pakai games secara serius.

Deretan kekurangan Vivo Y12 ini bisa sebagai pertimbangan sebelum membeli. Sebaiknya bacalah dahulu spesifikasi ponsel apapun sebelum membelinya.

no comments

Leave me comment

3 + 10 =