Manfaat Daun Afrika Untuk Penyakit Diabetes

Walau Pahit, Ini 15 Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan cirri-ciri berupa sumber energy utama bagi sel tubuh manusia yang dinamakan [glukosa]darah meningkat tinggi juga dinamakan kadar gula darah meningkat tinggi. Kalau kita ingin menurunkan kadar  gula darah dan menjaga nya tetap stabil,kami akan mengenalkan manfaat daun afrika, manfaat daun afrika inisebagai tanaman herbal yang dapat memelihara fungsi pankreas  dhasilkan insulin dan menjaga efektivitas kinerja hormon. Efek tersebut menjadikan manfaat daun afrika berfungsi untuk mencegah terjadinya resistensi  insulin dan penyakit diabetes tipe 2 Ini pengenalan beberapa cirri-ciri  penyakit glukosa yang menumpuk didalam darah akibat tidak di serap oleh sel tubuh dengan baik,akibatnya akan menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh makanya kita perlunya pengontrolan penyakit diabetes  dengan baik dan benar agar tidak terjadi komplikasi yang membahayakan nyawa penderita

Adapun beberapa cirri-ciri diabetes

  -luka yang sulit sembuh

  -terdapat keton dalam urine . Keton adalah produk sisa dari pemecahan otot  dan lemak akibat tubuh   tidak  dapat menggunakan gula sebagai energy

  – Lemas 

  -merasa lapar  dan itu kejadiannya sering

  -berat badan yang turun tanpa sebab yang jelas

  -pandangan atau penglihatan kabur tidak jelas

 – terjadinya infeksi gusi,kulit, vagina atau saluran kantung kemih penderita sering  mengalami kejadian tersebut

  – sering merasa haus

  -sering buang air kecil terutama  diwaktu malam hari

  -massa otot yang berkurangi

Anda tetap disarankan untuk berkonsultasi masalah ini ke dokter karena apabila hendak menggunakan obat herbal apapuntermasuk manfaat daun afrika , jika sedang mengalami pengobatan kemoterapi . Konon di laboratorium  sedang meneliti sebuah ekstrak daun afrika ,yang dapat menembuhkan penyakit diabetes atauberkurang nya kadar gula darah dalam tubuh manusia. Tak hanya  itu , manfaat  daun afrika juga di sebut dapat meningkatkan efektifitas  kemoterapi  dalam pengobatan penyakit kanker,meski demikian manfaat daun afrika yang satu ini masih perlu di teliti lebih lanjut. Daun afrika juga bermanfaat karena membantu mengurangi kerusakan ginjal dan dapat menggembalikan fungsi ginjal pada penderita diabetes.

Ekstrak daun ini mengandung zat aktif seperti saponin,tannin flavonoid , alkaloid, dan polifenolyang berguna sekali untuk menurunkan secara drastis kadar gula darah dalam tubuh manusia .Ekstrak ethanol yang ada dalam daun afrika dapat mengurangi kadar gula darah [glukosa] secara keseluruhan dan maksimal ,studi dan penelitian yang ada dilakukan pada hewan membuktikan dan meunjukan bahwa daun ini dapat mengurangi kadar gula darah [glukosa] dalam tubuh manusia hingga 50%dibandingkan dengan hewan diabetes yang tidak diobati.

Jangan sembarangan konsmsi daun Afrika tanpa konsultasi dulu  

Selai yang disebutkan diatas, daun afrikamasih menyimpan segudang manfaat lainnya seperti, membantu menjaga kekebalan tubuh himgga mengobati cacingan. Namun, perlu diinggat bahwa konsumsi daun afrika bukanlah ditujukan sebagai pengobatan utama. Daun afrika memiliki bukti ilmiah yang kurang kuat untuk mengobati berbagai penyakit kronis. Karena temuan-teman diatas baru diuji seacra lab di labolatorium hewan, jadi belum diujikan kepada manusia. Oleh karena itu temuan-temuan diatas masih bersifat dugaan. Jika Anda ingin mengonsumsi daun aftika untuk mengobati berbagai penyakit sebaiknya ditanyakan dulu atau konsultasi kepada dokter yang terpercaya. Karena daun afrika itu tidak boleh diminum sembarangan oleh penderita penyakit. Selain daun afrika, obat-obatan herbal yang lainnya juga dapat menyababkan efek yang sama kepada para penderita penyakit.

no comments

Leave me comment

10 + eighteen =