Ragam Oleh-Oleh Baju Di Bali

30 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Murah dan Hits – Mamikos Info

            Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali ? Pesona pulau ini bahkan tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi sampai ke seluruh dunia. Bahkan tidak jarang saking terkenalnya Bali banyak turis menyangka bahwa Bali merupakan pusat dari kota Indonesia karena biasanya para turis itu datang ke Indonesia untuk berlibur di Bali.

            Karena besarnya antuasias banyak orang untuk mengunjungi pulau Bali ini akhirnya membuat pihak pemerintah Bali mengedepankan sektor industry pariwisata dan juga oleh-oleh kash dari Bali sebagai daya tarik utamanya. Tidak heran di Bali terdapat beberapa toko oleh-oleh besar yang menjual beragam makanan, pakaian, bahkan pernak-pernik hiasan yang bertemakan pulau Bali ini.

            Salah satu jenis oleh-oleh yang sering menjadi pilihan para wisatawan adalah kaos bali karena kaos atau baju ini dianggap lebih worth it jika dibandingkan makanan karena kaos biasanya bia dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke Bali terutama ke daerah pantainya tanpa membeli baju atau pakaian khas dari Bali.

            Jenis baju Bali yang dijual juga sangat beragam, ada baju barong bali yang sudah terkenal karena memiliki bahan yang adem dengan warna-warna yang mencolok sehingga sangat cocok untuk digunakan di pantai. Meskipun bahan baju barong ini cenderung tipis dan jahitannya mudah terbuka tetapi tetap saja banyak orang yang membeli baju ini setiap berkunjung ke Pulai Bali.

            Selain baju barong ada juga baju khas Bali dengan nama kaos Joger. Kaos Joger ini merupakan kaos khas oleh-oleh Bali yang memiliki desain khas kota Bali tetapi diberi kata-kata yang unik yang menjadi ciri khas dari kaos ini. Kaos ini dibuat menggunakan bahan jatun yang cenderung lebih bagus dari baju barong. Maka dari itu tidak jarang baju jogger ini sering menjadi salah satu pilihan oleh-oleh dari Bali.

            Selain baju barong dan juga kaos Joger, oleh-oleh baju lainnya yang bisa kamu beli saat berkunjung ke Bali yaitu baju yang dijual di Bali United Store yang merupakan toko yang menjual official Jersey Bali United yang merupakan klub bola kebanggan asal Bali.

            Sebenarnya selain pilihan kaos dan baju-bamu tersebut masih terdapat banyak lagi jenis pakaian yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh. Semua jenis pakaian tersebut bisa kamu dapatkan di toko oleh-oleh khas Bali ataupun di pasar yang menjual berbagai pernak-pernik Bali. Harga yang ditawarkan dari setiap pakaian yang diberikan juga berbeda. Jika kamu ingin mendapatkan yang lebih murah maka kamu bisa berbelanja di pasar oleh-oleh.

            Lain halnya dengan membeli jersey Bali United, kamu bisa membelinya langsung di official Bali United Store yang berada di area satidon I Wayan Dipta Bali. Biasanya orang yang membeli baju disini merupakan orang yang gemar mengoleksi jersey-jersey bola dari berbagai klub di Indonesia.

            Oleh-oleh berupa pakaian ini bisa menjadi pilihan yang tepay karena memiliki ketahanan yang lebih lama, selain itu jika membeli oleh-oleh berupa pakaian maka kita tidak perlu memperhatikan tanggal expired dari barang tersebut. Lain halnya dengan oleh-oleh makanan yang kita beli biasanya kita harus mempertimbangkan tanggal expirednya selama perjalanan pulang.

            Apapun jenis oleh-oleh yang kamu beli sebaiknya pilihlah jenis oleh-oleh yang memiliki nilai guna yang cukup baik agar nantinya oleh-oleh yang kita berikan kepada orang lain akan berguna bagi orang tersebut.

no comments

Leave me comment

seven + 14 =